Rusunawa Tanjabtim Kini Ramai Peminat



Senin, 02 Desember 2019 - 18:36:01 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang menyediakan sebanyak 42 kamar, akhir telah terisi penuh dengan kisaran sewa antara Rp. 350 ribu hingga Rp. 400 ribu. Awalnya, Rusunawa tersebut diperuntukan bagi ASN golongan I. Namun karena minimnya peminat, selain ASN golongan I terdapat pula honorer dan PHTT yang menempati Rusunawa.

“Saat itu ASN golongan I yang berminat menempati Rusunawa, dapat hitung bilangan jari. Jadi karena masih banyak kamar yang kosong, akhirnya diberikan kesempatan kepada honorer dan PHTT untuk menempati Rusunawa,” ujar Adil.

Adil menjelaskan, Dari 42 kamar yang tersedia, saat ini sudah terisi penuh dengan kisaran sewa untuk satu kamar yang terbilang relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 350 ribu sampai Rp. 400 ribu per bulan.

“Sebenarnya istilah yang pas bukan sewa, tapi iuran karena uang itu kembali lagi kepada penghuni dengan bentuk peningkatan pelayanan dan fasilitas,” tambahnya.

Uang sewa tersebut terang Adil, tidak dimasukan ke kas daerah melainkan untuk peningkatan pelayanan di Rusunawa itu sendiri. Untuk kebutuhan air bersih misalnya, Dinas Perkim saat ini telah menggandeng UPTD SPAM. Dimana awalnya, air bersih Rusunawa hanya bergantung pada keberadaan sumur bor.

“Awalnya untuk kebutuhan air bersih bergantung pada sumur bor, namun karena tidak memadai akhirnya kita menggandeng UPTD SPAM untuk menyuplai air bersih,” ungkap Adil.

Secara bertahap, pelayanan Rusunawa akan terus ditingkatkan. Mulai dari pelayanan air bersih, hingga jalan akses menuju Rusunawa yang kini telah ditingkatkan berupa jalan beton. Begitu juga dengan fasilitas lain, secara bertahap akan terus dimaksimalkan. (ipn)




Tagar:

# TANJABTIMUR








loading...