Forum PUSPA Siap Ambil Peran Akhiri Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak di Tanjabtim



Senin, 02 Desember 2019 - 12:04:34 WIB



JAMBERITA.COM - Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Jambi resmi dikukuhkan, di Aula Kantor Bupati, Senin (2/11/2019).

Ketua PUSPA Kabupaten Tanjabtim-Jambi Nurmaya mengucapkan terimakasih atas respon dan dukungan dari Bupati, Wakil Bupati sampai dengan para istrinya atas terbentuknya PUSPA secara resmi.

"Meskipun secara perlahan tetapi Insya Allah, secara pasti kami berkomitmen menjadi mitra bagi Pemkab Tanjabtim dalam mengakhiri kekerasan terhadap Perempuan dan anak," ujarnya.

Bukan hanya persoalan tindak kekerasan saja, PUSPA Kabupaten Tanjabtim juga berkomitmen untuk menekan terjadinya Perdagangan Orang (Trafickking), Perempuan dan anak serta Kesenjangan Ekonomi bagi Perempuan.

"Pengukuhan Forum PUSPA ini diharapkan mampu menjadi tonggak semangat kami dalam menjalankan rencana aksi yang telah kami susun menjadi bentuk nyata, sehingga keberadaan kami dapat bermanfaat secara nyata untuk masyarakat Tanjabtim," tuturnya.

Dalam realisasinya PUSPA Kabupaten Tanjabtim menerapkan 5 Prinsip, pertama, Sinergitas, Saling Berbagi
Semua Penting, Tidak saling Menyalahkan Transparansi dan yang terpenting ikhlas dalam berbuat.

"Kami bertekad PUSPA harus bisa menjadi mitra bagi pemerintah dan masyarakat dengan kolaborasi dan sinergi serta komitmen kami dalam menghadapi persoalan persoalan yang ada di masyarakat," sebutnya.

Untuk itu, kata Nurmaya kerjasama dan keterlibatan pemerintah dan partisipasi masyarakat dalam Forum ini akan menjadi motor penggerak dalam menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Serta mampu meningkatkan menghilangkan kesenjangan ekonomi yang di akibatkan permasalahan gender.

"Mudah-mudahan kegiatan dan aksi yang akan dilakukan Forum PUSPA akan bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Tanjabtim sehingga PUSPA ini menjadikan ladang pahala untuk kita semua," tandasnya.(afm)










loading...