Peduli pendidikan, GenBI Komisariat UNJA adakan kegiatan Lapak Baca di Gubernuran



Selasa, 26 November 2019 - 18:15:02 WIB



JAMBERITA.COM- Genersi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UNJA telah melaksanakan kegiatan lapak baca tepatnya berlokasi di kawasan kantor Gubernur Jambi, Minggu, 24 November 2019.

Melihat rendahnya minat baca di Indonesia, anggota GenBI sangat peduli terhadap pendidikan terkhusus di Provinsi Jambi. Maka dari itu, GenBI komisariat UNJA melakukan kegiatan lapak baca sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Selain menambah ilmu pengetahuan dan literasi, kegiatan ini tentunya mampu meningkatkan daya baca masyarakat di Provinsi Jambi.

Sesuai dengan UUD 1945, sebagaimana yang tercantum di dalamnya bahwa terdapat cita-cita negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

GenBI komisariat UNJA membuktikan bahwa masih banyak anak muda yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia, terutama melihatkan kepedulian terhadap anak-anak karena mereka adalah aset negara.

Begitu juga dengan masyarakat yang sangat mendukung kegiatan dari GenBI, mereka menilai bahwa kegiatan tersebut sangat baik dan positif.

"Masyarakat bahkan menyarankan supaya kegiatan ini dilakukan secara rutin, seminggu sekali. Karena mereka melihat kegiatan ini sangat bermanfaat, menambah wawasan literasi." Kata Eldaniel Siallagan.

Eldaniel juga mengatakan bahwa komunitas GenBI tentunya sangat merasa senang karena banyak pihak yang mendukung semua kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.

Dan untuk kedepannya GenBI komisariat UNJA juga semakin bersemangat untuk melakukan kegiatan di tengah-tengah masyarakat. Harapan GenBI dengan berjalannya kegiatan ini, semoga meningkatkan minat baca masyarakat dan mampu membangun budaya baca di muka zaman.(Rahma Yuniarsih)










loading...