Tanggapi Perombakan Pejabat di Jambi, KPK: Cukuplah Mantan Gubernur Kemarin Jadi Pelajaran



Selasa, 26 November 2019 - 13:27:51 WIB



JAMBERITA.COM - Korwil II Sumatera Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdul Haris merespon persoalan perombakan kabinet pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Haris menegaskan pada prinsipnya silahkan saja mau melantik pejabat eselon I dan II selama itu melalui mekanisme penilaian Jobfit dengan keteransparanan dan bukan berdasarkan like this in like (suka dan tidak suka).

"Pertama kita minta sifatnya transparan ya, tidak ada unsur KKN didalamnya, jadi betul betul profesional, selama pejabat yang dipilih itu berintegrasi, berkompeten, silahkan," ujarnya kemarin, usai rapat Supervisi di Ruang Sekda Provinsi Jambi, Senin (25/11/2019).

Yang jelas,  apakah ada tindakan KKN dalam perombakan ini pihaknya belum mengetahuinya. Tapi pada prinsipnya dalam melantik dan melakukan perekrutan pejabat itu sudah tidak seperti yang dulu lagi. Yakni harus terbuka dan transparan.

"Saya selalu mengingatkan Gubernur, bagi saya ya silahkan monggo gitu, biasanya kalau kan misal adanya disitu ada KKN dan sebagainya ibaratnya sepandai pandai tupai melompat kan suatu saat kan jatuh juga," tegasnya.

Haris menambahkan, bahwa pihaknya sudah berulang kali mengingatkan silahkan untuk memilih pejabat dengan tidak adanya KKN di dalamnya apalagi adanya unsur uang suap.

"Cukuplah mantan Gubernur kemarin yang jadi pelajaran, masa mau terulang lagi," pungkasnya.(afm)









loading...