Babinsa Jragung Bantu Mediasi Permasalahan Warga



Senin, 25 November 2019 - 13:25:51 WIB



JAMBERITA.COM-  Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam.

Seperti saat ini yang tengah diselesaikan oleh Babinsa Desa Jragung anggota dari Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Sertu Masrokin yang melakukan mediasi permasalahan warga antara pihak satu yaitu Bp Sauderi dan pihak ke dua Bp Kasmuri secara kekeluargaan bertempat di kantor kelurahan Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak,Senin 25-11-2019.

Pokok permasalahan yang dihadapi Bapak Sauderi dan Bapak Kasmuri yaitu terjadi perselisihan masalah batas tanah dan kemudian kami panggil dan mediasi keduanya.

"Permasalahan kedua belah pihak tersebut pada akirnya dapat diselesaikan dengan cara damai dan tidak berlanjut ke meja hijau atau pengadilan, pada intinya ke dua belah pihak hanya salah paham saja," Ungkap Sertu Masrokin.

Babinsa menghimbau kepada kedua pihak yang berselisih agar pada setiap permasalahan kiranya dapat diselesaikan secara kekeluargaan untuk duduk bersama tanpa ada kekerasan.

Di Wilayah ini ada ada Babinsa, Bhabinkamtibmas, ada ketua RT dan juga ada para Tokoh yang siap membantu warga dalam menyelesaikan masalah. Untuk itu dengan adanya kami disini kami harap warga dapat hidup rukun dan bermanfaat bagi sesama. Ucap Babinsa.(Pendim 0716/Demak)










loading...