Utamakan Ikhtiar, Yunninta Tak Mau Kepedean Di Pilkada Batanghari



Selasa, 19 November 2019 - 08:38:25 WIB



JAMBERITA.COM- Bakal calon Bupati Batanghari Hj. Yunninta Asmara, SH tidak mau Kepedean jika disebut lebih unggul dibanding calon lain di pilkada 2020 mendatang.

"Penilaian itu bukan dari saya, tapi dari pengamat, lembaga survei ataupun masyarakat, karena jika itu dari saya nanti menjadi sangat subyektif. Untuk itu, cara pandangnya harus obyektif,” ungkap wakil ketua DPRD Batanghari itu (17/11/2019) kemarin. "

Yunninta sendiri berkeyakinan menjelaskan objektif itu indikatornya jelas dan terukur. Misalnya dari survei dan uji persepsi yang dilakukan oleh lembaga independen dan kredibel terkait popularitas dan elektabilitas. "Saya ikut pilkada pendekatannya harus ilmiah lah, nggak bisa laporan asal ibu senang saja,” kata anggota DPRD Batanghari tiga periode ini.

Istri Bupati Batanghari Syahirsah ini sendiri mengaku bersyukur banyak nama yang muncul di pilkada Batanghari 2020. Hal ini mendinamisasikan kehidupan politik daerah secara umum dan menjadi tantangan bagi dirinya dan tim suksesnya.

"Karena saya tetap memandang jabatan ini dipandang sebagai amanat rakyat, maka semua semangatnya sama, fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam (berbuat) kebajikan," katanya.

Sebagaimana diberitakan, figur Yunninta di sebut - sebut calon terkuat di pilkada Batanghari oleh beberapa lembaga survei, wakil ketua DPRD Batanghari ini juga dinilai masyarakat sebagai calon yang paling bersemangat turun bersosialisasi di kancah pilkada Bumi Serentak Bak Regam. 

Sejumlah nama telah mencuat, antara lain Hj. Yunninta Asmara, SH (Wakil ketua DPRD Batanghari), MHF (Putra dari wakil Bupati Batanghari ), serta Fadil Arief (Sekda Muaro Jambi). “Terserah masyarakat pilihannya seperti apa yang jelas saya hanya mengutamakan ikhtiar dan meluruskan niat untuk berbuat baik,” pungkas Yunninta.(*/sm)












loading...