Bawaslu Muaro Jambi Ajak Masyarakat Untuk Ikut Dalam Perekrutan Panwascam



Senin, 18 November 2019 - 22:38:37 WIB



JAMBERITA.COM - Bawaslu Muaro Jambi mulai sosialisasi untuk mengajak seluruh masyarakat Muaro Jambi yang ingin ikut berpartisipasi dalam proses pengawasan Pilgub Jambi 2020.

Hal ini memang sudah tertera dalam aturan dan juga jadwal yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu RI untuk perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Pimpinan Bawaslu Muaro Jambi, Muhammad Hapis yang merupakan Ketua Pokja dalam perekrutan ini mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi untuk proses perekrutan ini.

Perekrutan sendiri akan dilaksanakan pada 27 November mendatang, tetapi pihaknya sampaikan hal ini lebih dulu agar masyarakat mengetahui.

"Untuk segala persyaratan ataupun jadwal lengkap bisa di cek lewat website resmi Bawaslu Muaro Jambi atau lewat akun medsos resmi Bawaslu Muaro Jambi," katanya, Senin (18/11/2019).

Ia menyebutkan, pihaknya sangat berharap masyarakat bisa turut andil dalam proses perekrutan ini, karena pengawasan tidak hanya dapat dilakukan oleh Bawaslu Provinsi ataupun kabupaten.

Pihaknya ingin yang ikut dalam perekrutan ini memang benar-benar mau dalam mengawal demokrasi bisa berjalan sesuai dengan aturan.

"Makanya kami ajak semua elemen masyarakat yang ingin ikut terlibat langsung untuk mendaftar sebagai pengawas di kecamatan masing-masing," ujarnya.

"Semua persyaratan tidak ada yang susah, yang penting mau dan siap bekerja penuh waktu untuk mengawasi. Kami juga ingin masyarakat yang lain ikut memantau proses perekrutan nanti untuk memastikan integritas para calon ini," tandasnya. (am)










loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40