Yunninta Tegaskan Maju Bukan Karena Ambisi, Tapi Memenuhi Keinginan Masyarakat



Senin, 18 November 2019 - 07:50:30 WIB



JAMBERITA.COM-  Lebih dari 25 tahun mengabdi di Batanghari, membuat nama Hj. Yunninta Asmara, SH begitu melekat di masyarakat, hingga tak heran kini ia tampil sebagai calon terkuat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang. Berpengalaman di banyak organisasi dan Loyalitas serta dekat pada masyarakat menjadi modal utama ibu dua anak tersebut.

Ditemui di Muara Bulian 16/11) istri Bupati Batanghari itu menanggapi namanya di sebut pada Pilkada Batanghari, sebagai  hal – hal yang biasa dan sah saja. Karena setiap orang mempunyai hak untuk mencalonkan dan dicalonkan jadi siapapun calonnya.

“Itu hak masyarakat, siapapun orangnya sah – sah saja untuk mencalonkan siapa saja orangnya, tegas wanita yang sudah tiga periode terpilih sebagai anggota DPRD Batanghari tersebut. "

Loyalitas dan kedekatan pada masyarakat tidak usah di ragukan lagi, karena hampir 25 tahun Yunninta dan suami telah mengabdikan diri untuk Kabupaten Batanghari, bapak di pemerintahan dan saya di organisasi perempuan dan di dewan, jelasnya.

Menerpa isu putera daerah yang coba dimainkan oleh lawan politiknya, Yunninta mengatakan siapapun orangnya dari mana asalnya asal warga negara Indonesia mempunyai hak untuk mencalonkan dan dicalonkan diri maju pada Pilkada, baik itu Bupati maupun Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Batanghari.

"Hak setiap orang perlu dihargai, karena setiap orang juga ada hak untuk mencolankan calonya. "

“Ada beberapa orang petinggi partai di Batanghari menelfon bahkan berbicara dengan saya, dan kita bersiap untuk segala situasi di lapangan,”ucapnya.

“Kalau pun semua atas kehendak Allah SWT, sebagai warga negara Indonesia dan keinginan masyarakat Batanghari, saya siap – siap saja kalau diinginkan maju Pilkada 2020, jadi maju bukan karena ambisi tapi untuk memenuhi keinginan masyarakat," tegasnya.

Namun begitu Yunninta mengatakan semuanya atas kehendak Allah SWT, jika itu menjadi keinginan masyarakat untuk maju, dan atas kehendaknya, kita tidak bisa menolak.

“Mudah – mudahan, apa menjadi tujuan serta keinginan bersama mewujudkan Batanghari Unggul bisa tercapai dan terwujud,” tandasnya.(*/sm)












loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40