Nelayan Kuala Jambi Pinta Jangan Ada Pilih Kasih



Minggu, 17 November 2019 - 22:29:10 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Nelayan di pesisir pantai Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menilai, Pemerintah Kabupaten kurang perhatian terhadap mereka. Hal ini dikarenakan minimnya bantuan-bantuan untuk para nelayan dan masih banyak kebutuhan nelayan yang belum tercukupi.

Sejumlah nelayan yang tinggal di perumahan nelayan kecamatan Kuala Jambi menuturkan, mereka telah berulang kali mengajukan proposal bantuan alat tangkap ikan dan udang ke dinas perikanan Tanjabtim. Namun upaya itu mentok begitu saja, karena hingga kini tak juga membuahkan hasil.

Salah seorang nelayan di Kuala Jambi, Hermanto menuturkan, warga yang bermukim di perumahan nelayan tersebut sangat membutuhkan bantuan jaring dan kapal pompong dari pemerintah.

Menurutnya, sudah sejak empat tahun yang lalu hingga sekarang beberapa nelayan di daerahnya belum mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Tanjabtim.

"Bukan hanya kami yang bermukim di rumah nelayan ini saja yang mengeluhkan minimnya bantuan, teman - teman kami sesama nelayan di Kuala Jambi ini juga mengatakan hal yang sama dan berharap keluhan ini bisa segera didengar dan direspon oleh dinas - dinas terkait," ujarnya.

Hermanto sangat menyesalkan, adanya nelayan di beberapa wilayah yang sudah berulang kali mendapatkan bantuan, sementara ia dan nelayan di desa majelis Hidayah serta beberapa nelayan lainnya di Kecamatan Kuala Jambi hanya bisa gigit jari.

Dikatakannya, nelayan perlu diperhatikan secara adil dengan diberikan bantuan secara merata, bukan malah pilih kasih.

Ia berharap pemerintah segera merespon aspirasi nelayan, serta meminta agar Bantuan yang telah diberikan pemerintah kabupaten perlu didata kembali oleh Dinas Perikanan, sehingga semua nelayan dapat merasakan manfaatnya.

"Kami berharap bantuan - bantuan dari dinas terkait bisa diberikan secara merata, agar tidak ada kesan pilih kasih," pungkasnya. (ipn)




Tagar:

# TANJABTIMUR








loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40