Musda Iqbal Linus Dianggap Ilegal, Ini Pernyataan Ketua KNPI Haris Pertama



Minggu, 17 November 2019 - 22:26:58 WIB



JAMBERITA.COM - Musda yang membuat M. Iqbal Linus terpilih sebagai Ketua KNPI Provinsi Jambi versi Noer Fajriansyah, membuat Ketua DPP KNPI, Haris Pertama berada di Jambi, Minggu (17/11/2019). Kedatanganya ini sendiri untuk mengkonfirmasi pelaksanaan Musda tersebut.

Dalam konferensi pers, Haris Pertama menyebutkan, pihaknya sudah layangkan surat mengenai pelaksanaan musda tersebut di rumah dinas Gubernur. Karena tidak ada Ketua DPP KNPI yang bernama Noer Fajriansyah. Noer Fajriansyah sendiri sama-sama bertarung dengan pihaknya dan kalah. "Itu juga sudah diakui oleh yang bersangkutan (Noer Fajriansyah, red). Kami juga pegang semua buktinya," katanya.

Ia menyebutkan, yang dilakukan ini merupakan suatu kesesatan, makanya sama-sama untuk meluruskan ini. Pihaknya juga ingin memberi tahu Gubernur yang sebenarnya KNPI itu hanya satu, dibawah kepemimpinannya. "Yang lebih lagi, mana yang sah lewat SK atau lewat kongres," tegasnya.

Musda KNPI Jambi sendiri dianggap ilegal karena tidak ada surat yang turun dari pihaknya untuk melaksanakan. Mengenai masalah SK Kemenkum HAM itu sendiri, dicuri oleh Ketua lama untuk diberikan kepada Noer Fajriansyah. "Kami hanya ingin tegaskan, bahwa tidak ada ketentuan didalam AD/ART KNPI bahwa ketua yang sah itu memiliki SK Kemenkum HAM," ujarnya.

"Satu lagi yang ingin saya tegaskan, jika ada 1 saja landasan yang dilanggar oleh dirinya dalam proses ketentuan Ketua, saya akan mundur dari kepemimpinan KNPI," tandasnya. (am)










loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40