Atletik Jambi Tambah Medali Emas dan Perak di Porwil Bengkulu



Jumat, 08 November 2019 - 11:15:47 WIB



Atletik dari Maraton Kalungan Medali Emas Untuk Provinsi Jambi di Porwil Sumatra X Bengkulu, Jum'at (8/11/2019)
Atletik dari Maraton Kalungan Medali Emas Untuk Provinsi Jambi di Porwil Sumatra X Bengkulu, Jum'at (8/11/2019)

JAMBERITA.COM - Perolehan sementara Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatra di Provinsi Bengkulu di hari ke 7-8, atlet Jambi berhasil mendulang 29 medali, Kamis (7/11/2019).

Jumlah perolehan secara rinci, 9 medali emas, 8 medali perak dan 12 medali perunggu itu disumbang oleh beberapa Cabang Olahraga (Cabor) dari 11 Cabor yang diberangkatkan.

Kadiskepora Provinsi Jambi Wahyuddin mengatakan, untuk pagi ini Jum'at (8/11/2019) atlet Jambi dari lari Maraton putra dan putri berhasil menambah 2 perolehan medali.

"Alhamdulillah atletik tambah 1 medali emas, di nomor lari marathon 42 KM atas nama Dwi Tiangsih Angrayani dan 1 perak lagi Marathon putra atas nama Nila Pasha," terangnya.

Sedangkan untuk Cabor Bola Kaki dan Voly Ball, atlet Jambi dipastikan kalah dalam bertanding dan tidak dapat melaju ke pertandingan berikutnya yakni pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020 mendatang.

Kasi Prestasi Olahraga Diskepora Provinsi Jambi mengatakan, meski demikian, untuk kepulangan mereka yang sudah bertanding di Porwil seperti Bola Kaki dan Bola Voli itu tetap menunggu sampai dengan hari terakhir atau pada saat penuntupan.

"Utuk jadwal kepulangan rombongan pada hari Sabtu tanggal 9, pagi," jelasnya.

Dikarenakan masih adanya beberapa atlet dari Cabor yang mengikuti Porwil itu masih ada yang akan bertanding."Intinya untuk atlet Jambi sendiri yang mendulang medali, sudah dapat tiket melaju ke PON 2020 mendatang," pungkasnya.(afm)









loading...