Dulu Pastikan Tak Daftar karena Tak Mau Khianati PKS, Kini Usman Ermulan Malah Datangi 3 Parpol Ini



Rabu, 06 November 2019 - 19:27:03 WIB



Usman Ermulan
Usman Ermulan

JAMBERITA.COM - Usman Ermulan akhirnya mendaftar di 3 partai selain dari PKS yang menjadi partainya. Ini menjadi menarik, karena sebelumnya Mantan Bupati Tanjab Barat ini memastikan tidak akan mendaftar di partai lain karena tidak ingin mengkhianati PKS.

Ada 3 partai yang sudah didatangi dan resmi mendaftar adalah PPP, Berkarya, dan PKB yang baru saja diserahkan formulirnya. Tentu saja perubahan haluan ini menimbulkan tanda tanya. Apakah Usman mulai meninggalkan PKS.

Ketika ditanya mengenai hal ini, Usman Ermulan menegaskan, pihaknya daftar ke partai lain karena PKS sendiri yang punya 5 kursi tidak cukup untuk mencalonkan. Sedangkan pihaknya bukan hanya siap untuk Cawagub, Cagub pun siap. "Makanya harus cukup 11 kursi. PKS ada 5 ditambah PKB juga 5, ada Berkarya 1 jadi cukup," katanya.

Ketika ditanya lagi apakah memutuskan mendaftar dipartai lain karena dicoretnya nama dari radar PKS? Usman menyebutkan yang dilakukan PKS itu bukan mencoret, tetapi menyisihkan. Yang tersisa itu adalah calon gubernur.

"Kan yang wakil belum dikeluarkan, itu karena kita dipasangkan sebagai wakil. Bagaimana jika nanti partai lain mendukung untuk menjadi calon gubernur, ngapain kita sebagai wakil. Karena kami juga siap maju sebagai calon gubernur," tegasnya. (am)












loading...