Mall WTC Jambi Digadai ke Qatar Nasional Bank, Pemprov Jambi: Bangunannya



Selasa, 05 November 2019 - 18:29:04 WIB



JAMBERITA.COM - Kepala Biro Aset dan Barang Milik Daerah Setda Provinsi Jambi Riko Febrianto angkat bicara soal Mall WTC yang digadai ke Qatar Nasional Bank (QNB). 

Menurut Riko, secara administrasi aset itu masih milik Pemprov Jambi. Informasi soal digadai itu kata Riko, hanya bangunan (bukan tanah-red) karena memang itu diperbolehkan untuk dijadikan agunan seusia perjanjian Hak Guna Bangunan (HGB).

"Sesuai perjanjian tanahnya, kalau misal 30 tahun ya 30 tahun HGB nya, jadi Bank pun tidak akan mau dia menerima yang lebih dari jangka waktu perjanjian tanahnya," ungkapnya saat dijumpai jamberita.com diruang kerjanya, Selasa (5/11/2019).

Riko membeberkan yang menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI sejak tahun 2011 itu adalah luas bangunan dengan luas tanah dalam perjanjian awal itu berbeda sehingga direkomendasikan untuk melakukan addendum untuk disesuaikan.

"Temuan BPK itu ternyata apa yang kita perjanjikan dengan apa yang ada di lapangan itu berbeda, sehingga kita direkomendasikan disuruh buat addendum harus disesuaikan dengan bangunan," pungkasnya.(afm)







loading...






JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

Jumat, 05/06/2020 17:00:33