Soal Absen di Acara Peningkatan Kapasitas Perempuan,



Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:49:54 WIB



JAMBERITA.COM - Anggota DPRD Provinsi Jambi Ezzaty angkat bicara soal ketidakhadirannya dalam agenda peningkatan kapasitas tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sebagaimana diketahui kegiatan peningkatan kapasitas perempuan keterwakilan perempuan legislatif itu berlangsung di Swiss Bell Hotel Kota Jambi 16 Oktober 2019 lalu, dari 53 orang hanya 12 orang anggota DPRD perempuan yang hadir.

Menanggapi atas kekecewaan dari Asdep Bidang Politik Hukum dan Pertahanan Keamanan Kementerian PPPA RI atas ketidakhadiran para anggota DPRD Perempuan terpilih, Ezzaty menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

"Ya kita minta maaf, karena kami pada saat itu seluruhnya anggota dewan pergi ke Jakarta untuk dinas pertama," terangnya kepada jamberita.com Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut Ezzaty mengaku, sebagai perempuan tentunya sangat mendukung dan akan menyuarakan hak-hak bagi perempuan, terlebih hasil pemilu 2019 ini menurutnya sudah banyak keterwakilan perempuan yang duduk di legislatif.

Untuk itu Ia berharap, keterwakilan perempuan di Legislatif termasuk dirinya dapat melahirkan Perda-perda tentang Perlindungan perempuan dan anak di Provinsi Jambi khususnya dalam upaya menekan angka kasus yang terjadi.

"Komisi IV pada kesempatan besok ini, ada kunjungan kerja ke Kementerian PPPA RI, mungkin disitu lebih ditekankan lagi bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut di Provinsi Jambi," jelasnya.

Sementara itu satu lagi anggota DPRD Provinsi Jambi hasil Pemilu 2019 Ririn Novianty yang sebelumnya dikonfirmasi jamberita.com enggan untuk berkomentar.(afm)









loading...