Dewan Pertanyakan Kesiapan Pembangunan Fly Over Di Simpang Mayang Jambi



Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:56:01 WIB



JAMBERITA.COM- Fraksi Demokrat sekaligus Ketua Komisi III Ahmad Fauzi Ansori mempertanyakan perisapan pembangunan Fly Over yang diwacanakan Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi.

"Kami mempertanyakan kembali sejauh mana kesiapan secara teknis termasuk pembebasan lahannya juga," ungkapnya setelah rapat paripurna tentang RAPBD TA 2020 di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (23/10/2019).

Menurut Fauzi berdasarkan informasi yang mereka peroleh ada persoalan dengan pembebasan dan penolakan oleh masyarakat yang memiliki lahan di area pembangunan, jangan nanti anggaran sudah dialokasikan dan setujui oleh DPRD ternyata pembangunan tidak bisa dilaksanakan.

Oleh karena itu akan mereka dalami nanti di komisi III. "Sayang uang kan di tengah-tengah kita mengalami defisit hari ini," katanya.

Adapun rencana anggaran yang disiapkan yaitu sebesar Rp198 Miliar, sementara rencana waktu lalu kata Fauzi anggarannya tidak sampai segitu, untuk itu pihaknya ingin meminta penjelasan kenapa terjadi perubahan rencana pembangunan dari perencanaan awalnya, terutama dari besaran alokasi anggaran.

"Kok bisa naik itu sangat-sangat singnifikan dan apakah sudah ada study Amdalnya.? Dari 1,3 KM sekarang kan menjadi 600 Meter, single trek jadi double trek, apakah sudah dilakukan rekayasa lalu lintas pada ruas jalan.? Untuk itu fraksi Demokrat mohon penjelasan pemerintah," jelasnya.

Bukan berarti mereka dari Fraksi Demokrat tidak menyetujui rencana pembangunan itu, hanya saja ingin mendapatkan penjelasan lebih jauh dari Dinas PUPR. "Jangan nanti Rp198 M tidak terserap, itu banyak lho uangnya 1 tahun, belum lagi tendernya gimana," tandasnya.

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) anggota DPRD Provinsi Jambi Rusli Kamal juga menyatakan terkait rencana pembangunan fly over di daerah Simpang Mayang Kota Jambi itu.

"Menurut fraksi kami pembangunan tersebut belumlah mendesak dan sebaiknya ditunda," paparnya. Itu mengingat waktu efektif hanya satu tahun lagi, sementara persyaratan lokasi pembangunan membutuhkan negosiasi baik dari segi perizinan dengan masyarakat sekitar, maupun hal teknis lainnya.(afm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi