SAH: Kami di Gerindra Sami'na Waatho'na Terhadap Pemimpin



Selasa, 22 Oktober 2019 - 11:21:57 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan kader Partai Gerindra selalu mengedepankan sikap "Sami'na Wa Atho'na" kami mendengar dan kami taat terhadap pemimpin.

Dalam hal ini sikap Sami'na Wa atho' na diimplementasikan pada kepatuhan terhadap pada keputusan Partai Gerindra.

Taat dan patuh pada keputusan Bapak H. Prabowo Subianto selaku ketua umum partai.

"Kata kami mendengar dan kami taat sekarang menjadi relevan dengan dinamika politik hari ini, dimana Koferensi Nasional (Konfernas) Gerindra telah memberikan mandat kepada ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengambil langkah politik pasca Pilpres 2019, untuk oposisi atau bergabung dengan pemerintah," katanya.

Dimana hasilnya diketahui Gerindra memutuskan bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma' ruf Amin.

Menanggapi keputusan Prabowo Subianto ini SAH mengaku akan patuh dan taat pada keputusan tersebut. Karena kalimat Sami'na Wa Atho'na merupakan nasihat, keputusan Pak Prabowo untuk mendukung pemimpin yang sah setelah didaulat dan disumpah untuk memimpin sebuah organisasi atau bahkan sebuah negara wajib kita ikuti.

"Saya selaku kader mendukung dan mentaati keputusan untuk bergabung dengan pemerintahan, ini demi kebaikan bangsa dan negara,"ungkapnya.

Karena SAH berkeyakinan kemajuan sebuah negara itu tidak lain karena rakyat yang saling bahu-membahu mendukung dan membantu jalannya sebuah roda kepemerintahan, tentunya dengan menyerahkan tonggak kepemimpinannya kepada pemimpin yang sah sebagai pengatur tunggal, pastinya juga dengan pembantu-pembantunya di parlemen.

Apalagi menurut Anggota DPR RI ini dalam Islam kalimat "Sami'na Wa Atho'na" ini tercantum dalam QS. Al-Baqarah [2] : 285, dalam ayat tersebut menggambarkan orang-orang beriman yang bersama Rasulullah, dimana mereka telah beriman kepada Allah, Para Malaikat, Kitab-kitab-Nya dan kepada Para Rasul-Nya.

Sehingga kalimat Sami'na Wa Atho'na ini juga dikorelasikan kepada pemimpin yang absah karena telah mengucapkan sumpah untuk mengemban amanah di bawah ayat-ayat suci-Nya. Tentang taat kepada pemimpin juga sebagaimana yang tercantum dalam QS. An-Nisa' : 59 "Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan para Rasul (Nya) dan Ulil Amri di antara kamu. 

Dengan pemahaman ini SAH mengatakan sudah menjadi kewajiban kader Gerindra taat kepada pemimpin yang sah sebagai utusan Allah untuk mengatur sebuah negara.(*/sm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi