Kecewa, Banyak "Bu Dewan" di Jambi Tak Datang di Acara Peningkatan Kapasitas Perempuan



Senin, 14 Oktober 2019 - 15:12:56 WIB



Asdep Kesetaraan Gender Bidang Politik Hukum dan Pertahanan Keamanan Kementerian PPPA RI Endah Sri Rejeki
Asdep Kesetaraan Gender Bidang Politik Hukum dan Pertahanan Keamanan Kementerian PPPA RI Endah Sri Rejeki

JAMBERITA.COM - Asdep Kesetaraan Gender Bidang Politik Hukum dan Pertahanan Keamanan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Endah Sri Rejeki kecewa.

Pasalnya, agenda peningkatan kapasitas perempuan anggota DPRD terpilih se Provinsi Jambi yang berjumlah sebanyak 53 orang yang datang pada pembukaan hanya 12 orang, di Swiss-Bellhotel, Senin (14/10/2019).

"Mungkin dibilang mengecewakan iya (Kecewa) sedikit, tetapi kami juga memahami, kesibukan anggota anggota legislatif yang mungkin saat ini banyak aktivitas yang sama sama penting," ungkapnya.

Sebenarnya kata Endah Sri Rejeki, harapan mereka dari Kementrian PPPA RI tentunya para anggota DPRD perempuan yang terpilih pada periode 2019-2024 di Provinsi Jambi dapat hadir dalam agenda tersebut.

"Ini penting lho, menyuarakan isu perempuan dan membela kebijakan kebijakan perempuan, semua anggota legislatif harus punya perhatian," terangnya.

Akan tetapi Endah sendiri mengaku sangat memahami barangkali para anggota DPRD perempuan di Jambi banyaknya kegiatan lain terlebih anggota legislatif ini baru saja dilantik sehingga banyaknya kesibukan yang harus mereka kerjakan.

"Iya kami memaklumi ya dengan kondisi seperti ini, mungkin bukan hanya kami yang melakukan kegiatan dan pembekalan, tetapi bisa jadi institusi lain dan internal sendiri yang juga melakukan kegiatan yang sejenis ini," ujarnya.

Mengenai target 30 persen keterwakilan perempuan di legislatif di Provinsi Jambi sendiri itu sebut Endah memang belum tercapai, pada tahun 2014-2019 itu 9,4 persen 2019-2024 12,4 persen. "Kami di nasional juga belum tercapai, semuanya masih dalam upaya kesana ya," pungkasnya.(afm)







loading...