Mulai 2020, Minyak Goreng Curah di Jambi Dilarang Dijual, Ini Alasannya



Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:20:34 WIB



JAMBERITA.COM - Mulai Januari Tahun 2020 mendatang minyak goreng curah di Wilayah Jambi khususnya dilarang untuk diperjualbelikan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi Ariansyah membenarkan aturan tersebut. Berlaku mulai Januari 2020, (minyak goreng) wajib kemasan," katanya kepada Jamberita.com, Rabu (9/10/2019).

Ariansyah mencontohkan minyak goreng curah tersebut yang dijual pelaku usaha dengan tidak menggunakan kemasan seperti misalnya didalam dirigen lalu dikemas dengan kantong kiloan plastik biasa. "Ini tidak diperbolehkan lagi karena menyangkut kesehatan," ungkapnya.

Masyarakat agar dapat membeli minyak goreng yang sudah dalam kemasan itu tidak lain untuk melindungi Higienis kehalalan dan kandungan Gizinya. "Sejauh untuk sosialisasi langsung (masih) menunggu surat edaran Menteri Perdagangan RI," jelasnya.

Menurut Ariansyah larangan minyak curah itu juga sudah benar agar pelaku pelaku usaha dapat berkomitmen dengan janjinya, karena dikhawatirkan adanya oplosan atau kandungan yang tidak baik bagi kesehatan.

"Beda kalau dalam kemasan, kita sewaktu-waktu bisa cek apabila terjadi kesalahan sehingga pelaku usaha tidak bisa beralasan karena jelas asalnya dengan catatan harga harus sesuai HET dibawah Rp. 11.000," pungkasnya.(afm)







loading...






JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

Jumat, 05/06/2020 17:00:33