Gubernur Buka Persami SMP N 3 Batanghari, Ini Pesan Fachrori



Minggu, 06 Oktober 2019 - 06:53:39 WIB



JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, Gerakan Pramuka merupakan salah satu cikal bakal dalam membangun generasi muda yang tangguh dan mandiri guna mengisi kegiatan pembangunan di masa yang akan datang, khususnya pembangunan di Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat menjadi pembina upacara pada Perkemahan Sabtu Minggu Gugus Depan (Gudep) Batanghari 04.071 - 04.072, yang berlangsung di SMP Negeri 3 Batanghari, Sabtu (05/10) sore. Perkemahan Sabtu Minggu di SMP Negeri 3 Batanghari tersebut dibuka oleh Gubernur Jambi yang ditandai dengan pemukulan kentongan.

"Kegiatan ini memiliki makna dan tujuan yang sangat strategis dalam melakukan pembinaan terhadap anggota Pramuka, sehingga menjadi anggota Pramuka yang handal dan terampil dan nantinya dapat mewujudkan generasi muda yang tangguh dan mandiri di Provinsi Jambi," kata Fachrori.

Fachrori menuturkan, generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka merupakan generasi penerus dalam melanjutkan tongkat estafet melaksanakan kegiatan pembangunan di masa yang akan datang, khususnya pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi. Insan Pramuka juga memiliki tugas yang cukup berat dalam melestarikan nilai perjuangan bangsa, nilai nasionalisme, dan nilai Bhinneka Tunggal Ika ditengah begitu pesatnya perkembangan era globalisasi saat ini.

"Gerakan Pramuka merupakan gerakan pemersatu keanekaragaman dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa. Jadi, kita memiliki modal utama melalui Gerakan Pramuka untuk membantu pemerintah dalam membangun masyarakat seutuhnya," tutur Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori juga berpesan kepada para pembina, andalan dan pelatih pramuka dalam menjalankan tugasnya, harus senantiasa berinovasi dan berkreasi dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi saat ini yang sangat identik sekali dengan era revolusi digital, seperti maraknya penggunaan media sosial di kalangan generasi muda.

"Kegiatan-kegiatan Pramuka harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat, misalnya memanfaatkan media sosial untuk kegiatan Pramuka. Media sosial tersebut nantinya kita arahkan untuk hal-hal yang bersifat edukatif sesuai dengan falsafah Gerakan Pramuka, sehingga Gerakan Pramuka memiliki daya tarik sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi para generasi muda," pesan Fachrori.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi menyerahkan bantuan berupa 2 unit kursi roda kepada warga Batanghari dan perlengkapan olahraga berupa bola futsal, bola voli dan bola kaki kepada SMP Negeri 3 Batanghari, serta bantuan bagi masjid.(*/sm)

 










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi