Aksi Sosial Cegah Dampak Asap, Mahasiswa Kukerta di Desa Pandan Lagan Bagi-bagi Masker ke Warga



Minggu, 22 September 2019 - 21:10:54 WIB



JAMBERITA.COM, PANDANLAGAN,- Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (Kukerta) UNJA 2019 yang tinggal di Posko 4 di Dusun Margo Dadi, Dusun Margo Mulyo dan Dusun Margoyoso Desa Pandan Lagan menggelar bakti sosial pada MInggu (22/09/2019). Ini terkait dengan dampak kabut asap yang sudah meluas dan menebal.Mereka membagikan masker ke masyarakat untuk mengurangi dampak asap yang berpotensi menyebabkan ISPA dan penyakit lainnya..

"Aksi ini sangat dibutuhkan di berbagai tempat yang terkena musibah kabut asap, seperti yang sudah kami laksanakan di Desa Pandan lagan Kecamatan Geragai ini. Motivasi untuk masyarakat yakni menggunakan masker di saat keluar rumah ataupun saat beraktivitas," ujar Gio Azizi nofrizal, salah satu Mahasiswa KKN.

Sementara itu, Pemerintah Desa Pandan Lagan sangat berterima kasih kepada mahasiswa Kukerta UNJA 2019 Posko 04. Dimana, bersama sama Pemuda melaksanakan kegiatan Aksi Sosial untuk masyarakat Desa Pandan Lagan di tengah Masyarakat yang masih terkena dampak kabut asap.(*/sm)







loading...