Kabut Asap, Pesawat Garuda Tujuan Jambi Mendarat Darurat di Palembang



Minggu, 22 September 2019 - 12:15:18 WIB



JAMBERITA.COM - Dampak kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Wilayah Provinsi Jambi menyebabkan Pesawat Garuda Indonesia Jakarta-Jambi mendarat darurat di Palembang, Minggu (22/9/2019).

Sumber Jamberita.com mengatakan bahwa saat ini sejak pukul 10.00-12.00 WIB dirinya masih berada di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Provinsi Jambi. Seharusnya Ia terbang sekitar pukul 11.15 WIB ke Jakarta.

"Seharusnya mendarat ke Jambi sekitar 10.35 WIB, cuma karena asap, tadi dia ada diatas di Jambi, karena dia nggak berani turun, makanya mendarat di Palembang," ujarnya.

Kemungkinan lebih lanjut, sekarang sudah mendarat di Palembang."Nah ini konfirmasi terakhir sama maskapai, kalau satu jam ada kejelasan, dari Palembang akan berangkat ke Jambi, ya kita bisa berangkat lah," jelasnya.

Terlepas daripada itu Ia sangat mengeluhkan persoalan ini. Karena Ia ada urusan penting yang harus diikuti di Jakarta."Pokoknya Garuda Batam, Sriwijaya, Citilink, nggak berani turun, terus Wing Air di Kerinci emang nggak diberangkatkan. Nggak ada pesawat ini," pungkasnya.

Sementara itu,  Plt Manager Operasional Angkasa Pura II Jambi, Puri membenarkan hal tersebut. Sekira jam 11.00 pesawat tersebut mendarat di Palembang, karena jarak pandang Jambi hanya 700 meter.

"Iya memang benar, terpaksa mendarat di Palembang karena visibility rendah, hanya 700 meter.

Sementara ILS Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi visibilitynya minimal 800 meter. Jadi tidak bisa mendarat," kata dia.

Sejauh ini, menurutnya hanya pesawat Garuda GA 127 penerbangan Jakarta tujuan Jambi yang terganggu. Selebihnya normal. "Sejauh ini baru satu itu. Tapi semoga jangan ada lagi lah yang terganggu," katanya. (sm)

 







loading...