Pendaftaran Cagub PDIP Tutup, Ada 8 Cagub dan 2 Cawagub



Sabtu, 21 September 2019 - 14:32:07 WIB



JAMBERITA.COM - Pendaftaran untuk Pilgub di PDIP Provinsi Jambi akhirnya sudah ditutup. Saat ini tim dari partai pimpinan Edi Purwanto ini hanya tinggal menunggu beberapa orang saja untuk mengembalikan formulir.

Dari catatan Jamberita.com, 10 orang sudah mengambil formulir. Dari internal sendiri ada 3 orang yang mendaftar dan eksternal 7 orang. Mereka secara berurutan mengambil formulir adalah Jefri Amas Hutagalung, Ramli Taha, Alharis, Safrial, Cek Endra, Zaidan Ismail, Fachrori Umar, Tigor Sinaga, dan Abdullah Sani.

Mereka semua sudah 6 orang yang mengembalikan formulir kepada tim penjaringan PDIP. Hanya tinggal Jefri Amas Hutagalung, Fachrori Umar, Zaidan Ismail, dan Cek Endra. Ini dibenarkan oleh Sekretaris Penjaringan, Afrioga Felmi kepada Jamberita.com, Sabtu (21/9/2019).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menutup pendaftaran. Saat ini pihaknya tinggal menunggu calon yang mengembalikan formulir tersebut. "Besok terakhir kami tunggu mengembalikan formulir hingga 00.00 WIB. Jika dalam rentang waktu itu tidak dikembalikan, maka kami anggap batal mendaftar," katanya.

Selain itu dari 10 pendaftar itu, 8 orang mendaftar sebagai calon gubernur. Sedangkan 2 orang lain adalah mendaftar sebagai calon wakil gubernur. Mereka adalah Abdullah Sani dan Tigor Sinaga. "Setelah ini, kami akan verifikasi semua berkas calon yang sudah kembalikan," ujarnya.

"Setelah itu semua, berkas akan dikirim ke pusat. Nanti akan ada mekanisme survei internal yang akan dilakukan oleh tim serta juga akan melakukan fit and proper test kepada para calon yang mendaftar," tandasnya. (am)







loading...