Paripurna Perdana Sudah Banjir Interupsi, Hanya Karena Jumlah Panja PKS Beda Dengan PKB



Senin, 16 September 2019 - 13:09:11 WIB



JAMBERITA.COM - Meskipun baru paripurna perdana, Senin (16/9/2019) sudah banyak interupsi yang muncul dalam forum tersebut dari semua fraksi. Interupsi ini muncul lantaran Fraksi PKS mempertanyakan masalah keanggotaan Panja (Panitia Kerja) yang beranggotakan 15 orang itu berbeda dengan Fraksi PKB. PKB mendapatkan jatah 2 orang sedangkan PKS hanya 1 orang. Padahal jumlah kursi yang diperoleh sama-sama 5. "Kami pertanyakan hal itu, karena kami dengan PKB sama dapat 5 kursi. Apa yang buat kami beda dengan PKB. Harus proporsional dalam menentukan jumlah," kata Hapis Hasbiallah dalam paripurna.

Malahan, Supriyanto selaku Ketua Fraksi PKS meminta hal ini untuk tidak dibahas dalam paripurna. Karena menurutnya, dalam undangan tidak ada membahas masalah panja, tatib, maupun AKD. "Undangan hari inikan hanya untuk fraksi, jadi lebih baik masalah ini dibahas di waktu yang lain," ujarnya.

Interupsi terus muncul mengenai hal ini, termasuk Nur Tri Kadarini. Ia menganggap seharusnya PDIP yang mengambil jatah 3 orang dalam komposisi panja ini. Tetapi hal itu tidak dilakukan karena memang harus sesuai dan proporsional. "Dapat juga 2 anggota untuk panja, tapi tidak bisa memberikan yang terbaik untuk apa juga," tegasnya.

Melihat sudah mulai tidak jelas, Juwanda selaku anggota Fraksi PKB meminta kepada pimpinan untuk menskorsing paripurna ini. Karena menurutnya, paripurna ini tidak akan bisa selesai jika belum ada kesepatan yang diambil. "Skor 15 menit, biarkan fraksi menentukan masalah ini dahulu," sebutnya.

Akhirnya, Edi Purwanto selaku Ketua DPRD Sementara mengambil kebijakan terkait hal ini akan dibahas setelah selesai paripurna bersama dengan ketua fraksi masing-masing. Karena setelah paripurna ini masih ada agenda lain yang harus segera dilakukan.

"Nanti kita bahas ini bersama dengan ketua fraksi diruangan saya," tutupnya sembari menyudahi paripurna. (am)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi