Kabut Asap di Tanjabtim Makin Pekat, di Jembatan Penyebrangan Muara Sabak Jarak Pandang 100 Meter



Kamis, 12 September 2019 - 09:22:50 WIB



MUARASABAK - Kabut asap masih menyelimuti sebagian besar Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Bahkan saat ini makin pekat. Dimana pada Rabu pagi jarak pandang di Jembatan Muara sabak Tidak sampai 100 M.

Pantauan di lapangan Rabu (11/9) tepatnya di atas Jembatan penyebrangan Muara Sabak. Dari atas jembatan tersebut kondisi kabut asap tampak jelas menyelimuti pemukiman warga.
Pada pukul 06.30 kabut asap yang menyelimuti kawasan Muara Sabak mengakibatkan jarak pandang terbatas, lebih kurang jangkauan pandangan normal hanya mencapai 100 M bahkan di bawah itu.

Salah Satu warga Muara Sabak Timur Sukiman (49) mengatakan, kondisi kabut pekat seperti yang terjadi pada pagi ini sudah berlangsung sejak Dua pekan lalu.  Namun kondisi terparah (kabut sangat pekat) terjadi selama sepekan terakhir. Dimana kabut asap tebal terjadi mulai pagi hari hingga sore hari dan nyaris tidak terlihat cahaya matahari.

"Kalo parah sudah semingguan, bahkan hampir seminggu ini panas matahari dak lagi teraso dak nembus dibuat asap,"tuturnya.

Dirinya mengatakan, kabut asap yang terjadi di Muara Sabak timur ini merupakan dampak dari Kebakaran hutan yang terjadi dari Kecamatan tetangga. Meski di Kecamatan sadu juga terjadi namun posisinya jauh di ujung Kecamatan.  "Jatuhnya kami ini terkepung asap dari kebakaran di Kecamatan atau daerah lain, seperti, dari Kecamatan Dendang, Mendahara dan Sadu," ujarnya.

Dengan keadaan tersebut jelas, sangat berdampak pada kesehatan masyarakat. Seperti saat ini warga sudah banyak mengeluhkan perihnya asap di mata dan gatal pada tenggorokan.
Meski kondisi kabut semakin tebal, aktivitas masyarakat sekitar masih berjalan normal seperti hari biasanya.(*/sm)




Tagar:

# TANJABTIMUR








loading...