SAH Ingin Ada Agenda Lokal Jambi Yang Masuk Kalender Wisata Nasional



Kamis, 12 September 2019 - 09:14:14 WIB



JAMBERITA.COM- Produksi batik dan songket telah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat, bukan hanya di Provinsi Jambi, namun juga di berbagai daerah hingga mancanegara. Karenanya perlu sebuah kegiatan khusus yang diperuntukan untuk memamerkan karya tenun asal Provinsi Jambi.

Pernyataan tersebut dicetuskan oleh Anggota DPR RI asal Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH). Menurutnya, cara yang tepat untuk memamerkan batik dan songket Jambi dengan menggelar karnaval seperti yang banyak dilakukan pemerintah daerah lain.

"Ya, Batik dan Songket tentu menjadi salah satu kebanggaan Jambi yang telah dikenal baik dalam maupun luar negeri, sehingga promosi harus terus dilakukan," kata Pimpinan Komisi X DPR RI di sela - sela acara promosi wisata (11/9) di Jambi. 

Bahkan Anggota Fraksi Partai Gerindra ini berkeyakinan akan disambut meriah oleh masyarakat. Ia menilai, Pemerintah  Provinsi Jambi perlu melakukan terobosan yang baik untuk mempromosikan karya Tenun Batik dan Songket Jambi, ungkapnya.

"Karnaval Tenun Jambi atau Festival Kopi  merupakan terobosan yang sangat baik dan menjadi salah satu ajang promosi batik dan songket Jambi," tuturnya.

Ke depan SAH berharap kemeriahan Karnaval Tenun Jambi dan Festival Kopi menjadi salah satu kalender wisata nasional.

"Sudah Festival Danau Kerinci dan Candi Muaro Jambi yang masuk jadwal kalender wisata nasional, saya rasa Karnaval Tenun Jambi ini bisa kita usulkan agar masuk dalam kalender wisata nasional," pungkasnya.(*/sm)

 












loading...