Bina Mental Spritual Masyarakat, Yunninta Gagas Program Magrib Mengaji



Rabu, 11 September 2019 - 09:50:41 WIB



JAMBERITA.COM-  Bakal salah satu calon Bupati Batanghari Hj. Yunninta Asmara, SH menyatakan Visi Batanghari Unggul yang disusunnya akan melakukan program Magrib Mengaji. Kegiatan ini tujuannya selain untuk menghidupkan kembali budaya keagamaan yang positif melalui pembinaan mental dan spiritual kepada generasi muda.

Ketua TP PKK Batanghari ini yakin program Magrib Mengaji mendapat respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah dalam berbagai dialog saya dengan masyarakat program Magrib Mengaji mendapat respon positif dan dukungan dari masyarakat. Ini membuktikan bahwa pembinaan mental spiritual terhadap generasi muda ini sangat dibutuhkan,” ungkapnya di Muara Bulian (9/9) kemarin. "

Yunninta mengakui program ini dijadikan program unggulan visi misi Batanghari Unggul karena ingin menghidupkan kembali budaya keagamaan kepada generasi muda. Dengan cara ini  calon penerus bangsa ini tidak akan terkontaminasi dengan hal-hal yang negatif.

"Visi misi saya untuk maju di Batanghari akan menyentuh aspek spiritual masyarakat, kita akan laksanakan ini dia semua mesjid, mushola dan langgar yang ada di Batanghari, ungkapnya.

Selain itu Yunninta juga menambahkan, di Batanghari ini ada sebanyak 124 desa dan kelurahan 8 kecamatan setiap bulannya mengadakan 2 kali menggelar Maghrib Mengaji secara bergantian dari masjid ke masjid.

Dimana menurut ibu dua anak ini dalam jangka panjang program Magrib mengaji bagian persiapan mental spiritual menghadapi era Industri 4.0, harus bisa saling berkolaborasi menciptakan alam kerja yang lebih inovatif, membangun mental masyarakat, jangan habiskan waktu nongkrong di cafe dan pub membuang waktu, imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah upaya positif untuk mendukung kegiatan positif mudah-mudahan masyarakat semakin maju dan berkeunggulan.(*/sm)












loading...