Sebelum Pemilihan, Senat Unja akan Saring 5 Calon Menjadi 3 Calon



Selasa, 10 September 2019 - 22:23:57 WIB



JAMBERITA.COM- Senat Unja sudah menetapkan lima calon Rektor Unja dalam rapat senat pada Senin (9/9/2019). Selanjutnya dilakukan pengambilan nomor urut dan deklarasi damai.

Tapi rupanya lima calon ini tidak langsung melenggang untuk dipilih. Karena masih ada penyaringan dari lima bakal calon menjadi 3 calon.

“Iya sesuai tahapan, setelah penetapan lima bakal calon, maka akan disaring menjadi 3 calon,” kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unja Dr. Fauzi Syam, MH.

Ia  mengatakan dalam rapat senat senin lalu membahas tiga agenda, pertama penjaringan bakal calon rektor Unja, pengambilan nomor urut bakal calon dan ikrar damai yang akan dilakukan oleh bakal calon nantinya.

Lima bakal calon rektor Unja yang telah melakukan pendaftaran dan mengikuti tahapan penjaringan dan kemudian sudah melakukan pengambilan nomor urut.

Dimana secara berurut nomor urut 1, Dr. Sauri L, SH, nomor urut 2 Prof. Elita Rahmi, SH, nomor urut 3, Prof Sutrisno, Nomor urut 4, Prof. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D dan nomor urut Prof. Dr. Hariyadi,  MMS.

Setelah selesai melakukan pengambilan nomor urut, maka pihaknya akan melaporkan seluruh dokumen ke Kementrian Ristek Dikti. “Kita akan ke Jakarta Minggu ini,” lanjut Fauzi.

Proses berikutnya, pada 30 September  dilakukan tahap penyaringan dari lima menjadi 3 orang. Sebelumnya, senat akan melihat penyampaian visi dan misi calon hingga rekam jejak calon.

Ada 57 senat yang akan memilih 5 calon ini menjadi 3 calon. Setelah itu,baru dilakukan pemilihan. “Sesuai tatib, di awal musyawarah jika tidak bisa baru dilakukan voting. Kita sudah menyiapkan surat suaranya,” jelas Fauzi.(sm)












loading...