5 Calon Rektor Unja Dinyatakan Penuhi Syarat, Tim Penjaringan Lapor ke Kementerian



Selasa, 10 September 2019 - 22:18:10 WIB



Calon Rektor Unja
Calon Rektor Unja istimewa

JAMBERITA.COM- Tim Penjaringan Calon Rektor Unja sudah selesai melakukan verifikasi berkas terhadap lima calon. Selanjutnya, kelima nama ini sudah disahkan sebagai calon dan sudah mendapatkan nomor urut dalam rapat senat pada Senin (9/9/2019).

Ketua Panitia Penjaringan Calon Rektor Unja Dr. Fauzi Syam, MH mengatakan dalam rapat senat senin lalu membahas tiga agenda, pertama penjaringan bakal calon rektor Unja, pengambilan nomor urut bakal calon dan ikrar damai yang akan dilakukan oleh bakal calon nantinya.

Lima bakal calon rektor Unja yang telah melakukan pendaftaran dan mengikuti tahapan penjaringan dan kemudian sudah melakukan pengambilan nomor urut.

Dimana secara berurut nomor urut 1, Dr. Sauri L, SH, nomor urut 2 Prof. Elita Rahmi, SH, nomor urut 3, Prof Sutrisno, Nomor urut 4, Prof. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D dan nomor urut Prof. Dr. Hariyadi,  MMS.

“Dalam verifikasi dokumen menurut panitia kelima calon memenuhi syarat, kewenangan menetapkan calon di senat. Senat kemudian memutuskan ditetapkan sebagai calon dan sudah dilakukan pengambilan nomor urut,” kata Mantan Kepala BKD Provinsi Jambi ini.

Selanjutnya dilakukan deklarasi damai, isinya siap melaksanakan pemilihan bermartabat, menjaaga suasana kondusif selama proses dan pasca pemilihan dan siap menang dan kalah. Ini juga sudah ditandatangani oleh kelima calon. 

Setelah selesai melakukan pengambilan nomor urut, maka pihaknya akan melaporkan seluruh dokumen ke Kementrian Ristek Dikti. “Kita akan ke Jakarta Minggu ini,” lanjut Fauzi.(*/sm)












loading...