Air Bersih Tebing Tinggi Ngalir Dua Hari ke Tungkal Ilir, Ini Kata Direktur PDAM Tirta Pengabuan



Selasa, 10 September 2019 - 11:36:35 WIB



JAMBERITA.COM - Air bersih, yang dialirkan dari Instalasi Pengolahan Air minum (IPA) Tebing tinggi terkoneksi ke Parit Panting sudah mulai mengalir ke Kualatungkal meski masih tahap uji coba dan dianjurkan untuk tidak dikosumsi.

Direktur PDAM Terta Pengabuan, Ustayadi Barlian mengakui jika air bersih dari parit panting sudah ngalir ke Kualatungkal dua hari. Namun sekarang sudah terhenti karena ada kendala ada beberapa pipa yang bocor dan masih kotor sehingga perlu pembersihan.

"Saat ini saya lagi meluncur ke lokasi untuk mengecek kondisi pipa yang bocor itu. Ada tujuh titik yang bocor, tapi tujuh titik itu dalam satu hamparan pipa. Jadi tinggal diganti saja," terang Ustayadi kepada Jamberita.com,Selasa (10/9/2019).

"Ya kemaren sudah ngalir terhenti lagi karena beberapa pipa yang bocor itu, dan sedang diperbaiki, sudah dikerjakan. Kendalanya hanya koneksi ke Senyerang, kalau dari Tebing ke Tungkal sudah tidak ada masalah lagi," sambungnya.

Dikatakan Ustayadi, air yang baru diuji coba tersebut memang sesuai standar segar, bersih, tidak bau dan tidak lengket.

"Tapi kita anjurkan agar konsumen tidak mengkosumsi airnya sebelum dilakukan uji lab.  Untuk keperluan hari hari seperti mandi dan nycuci saja. Kalau nanti sudah kontinue baru kita lakukan uji lab untuk kelayakan kosumsi," ujar Ustayadi.

Terpisah, Kepala bidang Cipta Karya Dinas PUPR Tanjabbar, Syafrun menyebut jika saat ini pihaknya tidak ada kendala lagi, hanya saja ada sedikit persoalan kelistrikan yang sedang dikelirkan. Saat ini masih menunggu penyelesaian pemasangan listrik untuk booster Senyerang.

"Malam Minggu dan Minggu pagi kemarin sudah kita uji coba nembak ke kota Kualatungkal, alhamdulillah lancar. Sekarang nunggu selesai pemasangan listrik, untuk boster Senyerang," kata Syafrun.

"Mudah-mudahan cepat selesai, sama-sama kita berusaha dan berdoa tidak ada kendala lagi di lapangan," pungkasnya. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT








loading...