Usai Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Sementara, Edi Purwanto Langsung Pantau Karhutla



Senin, 09 September 2019 - 17:58:40 WIB



Edi Puwanto (jaket merah) bersama Danrem, Kapolda dan Gubernur di depan helikopter sebelum terbang memantau karhutla
Edi Puwanto (jaket merah) bersama Danrem, Kapolda dan Gubernur di depan helikopter sebelum terbang memantau karhutla

JAMBERITA.COM – Usai prosesi pelantikan sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, S.HI, M.Si yang juga menjadi Ketua DPRD Sementara langsung terbang  melihat lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan Muaro Jambi, siang tadi (9/9/2019).

Edi menggunakan helikopter bersama Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda Jambi Irjn Pol Muchlis AS MH dan Danrem 042/Garuda Putih Letkol Elphis Rudy.

Ditemui usai meninjau lokasi karhutla, Ketua DPRD Provinsi Jambi Sementara Periode 2019-2024 ini mengatakan bahwa penyelesaian masalah karhutla yang mengakibatkan kabut asap ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tapi harus bersinergi dan terintegrasi antara pemerintah kabupaten/kota, provinsi, maupun pusat.

“Jadi mohon pemahaman dan doa dari masyarakat, semua pihak sekarang sedang bekerja, tapi memang tidak mudah dan ada tahapannya, Kasatgas Karhutla dan Gubernur sudah mengajukan surat ke pusat agar segera dilakukan proses hujan buatan, semoga bisa segera disetujui,” jelas Edi.

Meski proses hujan buatan belum dilakukan, namun menurut Edi, pihak-pihak yang bertanggung jawab bersama masyarakat sudah bekerja dengan maksimal. “Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA), petugas damkar, TNI dan Polri, juga pihak-pihak lainnya yang terus berjibaku berhari-berhari memadamkan api, bahkan dengan perlengkapan seadanya, ini luar biasa,” terang Edi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini juga mengapresiasi kinerja Polda Jambi yang telah menetapkan 10 tersangka pelaku pembakaran lahan. “Saya minta penegakan hukum yang setegas-tegasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku, ini penting, agar ada efek jera, dan karhutla ini tidak terulang lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Edi juga mengharapkan Gubernur Jambi dapat segera melakukan koordinasi dengan para Kepala Daerah yang terdapat kebakaran lahan di daerahnya. “Saya tadi meminta pak Gubernur untuk segera rapat koordinasi dengan bupati-bupati yang ada karhutla di daerahnya, termasuk dengan perusahaan-perusahaan, saya minta juga ikut berpartisipasi mencari solusi, agar karhutla ini segera padam,” pungkas Edi. (*/sm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi