Baru Semalam Nginap, Tahanan Pencabulan Tewas di Lapas Kelas II Bangko



Rabu, 04 September 2019 - 07:51:45 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN- Tahanan titipan Polres Merangin kelas II B Bangko Ipinsi alias Ipin (36), ditemukan tewas, sekitar pukul 08.15 WIB, Selasa (3/9).

Informasi yang didapat, Ipin merupakan tahanan kasus pencabulan anak yang ditangkap Polsek Lembah Masurai beberapa waktu lalu, dan Ipin baru dititipkan di Lapas, sekitar pukul 16.00 WIB Senin kemarin (2/9/2019).

Tewasnya Ipin, pertama kali diketahui oleh rekannya sendiri di kamar Blok 5 A,  saat itu rekannya memanggil Ipin untuk pergi apel pagi, namun saat dipanggil, Ipin sudah tak sadarkan diri.

"Dari mulai masuk kamar,almarhum sudah sakit dan bawa obat dari Polres Merangin,setelah mengenalkan diri kami suruh mandi,tapi tidak berapa lama terdengar ember jatuh,dan kami lihat dia sudah jatuh dan kami bawa ke kamar lagi"ujar Hendri ketua kamar blok 5 A.

Hendri juga menceritakan bahwa,setelah terjatuh korban ditenangkan ,tetapi malamnya teriak minta pulang sambil membentukan  kepalanya sendiri ke dinding kamar sambil telanjang bulat. Oleh rekan sekamarnya dibujuk agar memakai baju.

"Malamnya teriak teriak minta pulang sambil membenturkan kepalanya ke dinding,dan saat pagi mau apel, almarhum masih tidur dan mengaku lemas, sehingga diizinkan ke petugas lapas namun saat mau di registrasi ulang, korban sudah tidak bernyawa lagi"ungkapnya lagi.

Kalapas Bangko, Suroto, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan saat ini jasad tahanan tersebut masih di Lapas.

"Jasadnya masih disini (Lapas) kita masih berkordinasi dengan penyidik Polres mengenai pemulangan jasad ini," ungkap Kalapas.

Bahkan tahanan titipan dari Polres masuk, baru satu malam dan diketahui sudah sakit. "Baru satu malam masuk dan membawa obat dari klinik polres Merangin,kita baru mengetahui saat pagi tadi,dan kita sudah laporkan ke penyidiknya"ujarnya.

Jasad Ipin masih berada di Klinik Lapas Bangko, dan para penyidik dari Polsek Lembah Masurai beserta Kasat Tahti Polres telah berada di Lapas.(oli)




Tagar:

# MERANGIN








loading...