Jas Anggota DPRD Kota Jambi Rp3,6 Juta, juga Bakal Dapat Pin Emas 7 Gram



Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:00:57 WIB



JAMBERITA.COM- Sebanyak 45 Caleg terpilih DPRD Kota Jambi resmi dilantik pagi ini Jumat (23/8/2019) menjadi Anggota DPRD Kota Jambi. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Jambi.

Dalam pelantikan ini, seluruh anggota DPRD mengenakan jas. Selain itu ada pin yang diberikan. Hanya saja, rupanya pin bukan terbuat dari emas seperti biasanya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Jambi Mukhlis mengatakan jika seluruh anggota DPRD sudah menikmati beberapa fasilitas diantaranya pembuatan jas. Dimana untuk satu stelan jas ini harganya Rp3,6 juta.

Bagaimana dengan pin emas? Mukhlis mengaku yang dipakai bukan emas. Ini karena pin emas belum selesai ditender. Untuk Pin sendiri pihaknya diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp8 juta untuk satu pin emasnya. 

"Yang pin belum kita tender ya, setelah ini nanti kita buat. Biayanya sekitar Rp8 juta satunya. Emasnya seberat tujuh gram lah kira-kira. Tapi itu juga kalau jadi karena nanti kita akan koordinasi dulu dengan BPK," ucap Muklis. 

Mengenai fasilitas pimpinan sementara, Mantan Lurah Tambak Sari ini mengaku sama dengan anggota lainnya. Tidak ada fasilitas mobil dinas. Namun pihaknya siap meminjam mobil untuk operasional.

Yang jelas, untuk mobil dari empat pimpinan DPRD ini juga sudah dianggarkan. “Mobil dinas juga sudah kita siapkan di ABT. Itu kita anggarkan empat mobil, satu untuk pimpinan, tiga wakil. Untuk jenis atau merek mobil nanti terserah dengan mereka, yang jelas CC nya yang 2500 dan 2200," pungkas Mukhlis.(sm)

 





Artikel Rekomendasi