Yunninta: SDM Daerah Prioritas Batanghari Unggul



Kamis, 22 Agustus 2019 - 07:22:15 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua TP PKK Batanghari Hj.Yunnita Asmara, SH mengatakan Batanghari harus menjadi pemain regional dengan mencetak generasi yang unggul dan memiliki daya saing.

Menurutnya, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya dengan meningkatkan keterampilan sehingga mampu bersaing di kancah regional dan nasional serta mampu menghadapi berbagai tantangan kedepan.

"Kita ingin Batanghari maju tentunya tidak hanya sekedar menjadi tuan rumah di negeri sendiri tapi juga menjadi regional player, pemain daerah sebagai aktor yang penting dalam percaturan daerah dan nasional, dan ini hanya bisa dilakukan jika Indonesia diawaki oleh generasi yang memiliki berbagai keunggulan," ungkap Wakil Ketua DPRD Batanghari tersebut (21/8/2019) di Muara Bulian kemarin. "

Bahkan istri Bupati Batanghari ini pun menyatakan sepakat dengan pembangunan SDM yang unggul dan pada akhirnya daerah bisa hebat dan maju jika SDM dipersiapkan dengan baik.

Menurut calon kuat Bupati Batanghari ini pembangunan SDM yang unggul dimulai dari bayi di dalam kandungan yang harus diperhatikan dalam hal nutrisi dan gizi dengan mengurangi stunting pada anak.

“Tapi yang paling penting sejak awal harus dibangun dibentuk karakter, sebab itu budi pekerti menjadi sesuatu yang sangat penting sekali yang berkaitan dengan etika, disiplin, tanggung jawab,” jelasnya.

Dalam hal ini Yunninta menyebut, budaya kerja dan kemandirian harus dibangun sejak awal. Setelah itu, pemerintah menyiapkan kemampuan di masa kini dan masa depan.

“Ini penting sekali harus jelas sekarang anak masuk pendidikan menengah, apakah masuk ke kejuruan atau keilmuan, itu yang harus kita tata agar bisa dicapai, dan kalau sudah diperguruan tinggi target kita adalah mereka bisa berkompetisi di regional dan global, itu di universitas, langkahnya harus jelas,” pungkasnya.(*/sm)












loading...