Disetujui KASN, 39 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Segera Dirombak



Rabu, 21 Agustus 2019 - 20:18:54 WIB



Suasana pelantikan beberapa waktu lalu
Suasana pelantikan beberapa waktu lalu

JAMBERITA.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi mengklaim sudah menerima surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) guna untuk uji kesesuaian posisi Pejabat eselon II.

Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi mengatakan sebanyak 46 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jambi diajukan untuk mengikuti jobfit, tujuh diantaranya tidak disetujui (KASN).

Adapun 46 orang itu merupakan pejabat eselon II hasil lelang jabatan yang sudah memasuki jabatan dua tahun dan yang belum dua tahun, serta pejabat eselon II yang masa jabatannya sudah lebih dari lima tahun.

Dari 46 orang diajukan itu, hanya 39 orang yang disetujui oleh KASN. "Sudah turun surat dari KASN sebagai jawaban pengajuan kita. Yang disetujui 39 orang. Karena yang tujuh lagi masa jabatannya belum sampai dua tahun, jadi belum boleh," ungkapnya, Selasa (20/8/2019).

Untuk melaksanakan jobfit, kata Husairi, dibutuhkan juga Panitia Seleksi (Pansel). Pansel tersebut juga sudah diajukan dan sudah disetujui oleh KASN. Pansel terdiri dari lima orang. Sekda Provinsi Jambi sebagai ketua Pansel, Asisten III sebagai sekretaris, dan tiga lagi anggota dari eksternal berasal dari Universitas Jambi (Unja).

"Dua orang internal Pemprov, tiga orang dari eksternal," katanya.

Lebih lanjut, kata Husairi SK Pansel ini belum bisa diterbitkan. Sebab, tiga orang dosen Unja itu harus mendapat izin resmi dari Rektor Unja terlebih dahulu. Pihaknya mengatakan sudah mengirimkan surat kepada Rektor Unja untuk meminta izin, namun belum ada surat balasan.

"Nanti kalau sudah ada surat balasan dari rektor Unja, langsung bisa kita buatkan SK Pansel. Dan proses jobfit bisa langsung dilaksanakan sesuai dengan teknis yang ditetapkan Pansel," terangnya.

Selain itu Husairi mengatakan, pihaknya juga akan menghadap Gubernur Jambi untuk meminta petunjuk mengenai pelaksanaan lelang jabatan eselon II yang saat ini kosong. Seperti Direktur RSUD, Kepala Disnakertrans, dan Kepala Kesbangpol yang akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat ini.

"Nanti ketika Jobfit berjalan, kami juga akan menghadap Gubernur untuk pelaksanaan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama yang saat ini kosong dan dijabat pelaksana tugas," pungkasnya.(afm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi