Besok, Pemkab Tanjabar Gelar Sholat Istisqo Masyarakat Diajak Hadir



Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:21:27 WIB



JAMBERITA.COM - Prihatin terhadap panjangnya musim kemarau pada tahun 2019 yang berdampak mulai kekeringan berkurangnya sumber air.

Pemkab Tanjab Barat berinisiatif mengadakan shalat Istisqa berjamaah untuk berdo'a kepada yang Tuhan yang Maha Kuasa agar menurunkan hujan yang membawa berkah unyuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan air.

Kabag Kesra Setda Tanjabbar, Hidayat Kusuma menjelaskan, Shalat Istisqa berjamaah akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Kualatungkal pada hari Kamis (Besok) tanggal 22 Agustus 2019, sekitar pukul 07.30 WIB.

"Shalat Istisqa nanti akan di imami langsung oleh ketua MUI Tanjab Barat, sedangkan untuk jamaah terdiri dari seluruh jajaran Pemkab Tanjab Barat, Forkopimnda, OPD dan juga kita undang dari ulama serta perwakilan masyarakat," kata Hidayat Kusuma, Rabu (21/8/2019).

"Untuk undangan sudah kita sebarkan hari ini (Selasa, red), semoga ini bisa berjalan lancar dan mudah-mudahan Allah yang maha Kuasa mengabulkan permintaan kita," ujar Hidayat.

Dia juga menghimbau kepada seluruh Camat se Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk melaksanakan salat Istisqo serentak dengan berkoordinasi dan mengikutsertakan pengurus Kecamatan Majelis Ulama Indonesia, Kantor Urusan Agama Kecamatan tokoh agama tokoh masyarakat Dai Pembina desa dan seluruh masyarakat yang berada di wilayah kecamatan masing-masing.

"Itu semua sesuai himbauan pak Bupati, mari kita indahkan untuk kepentingan dan kebutuhan kita bersama," kata Hidayat. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT








loading...