Tinggal KPU Sarolangun yang Belum Serahkan Caleg Terpilih, Ini Kata KPU Provinsi Jambi



Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:01:21 WIB



HM Subhan
HM Subhan

JAMBERITA.COM - Sebanyak 10 KPU se-Provinsi Jambi sudah menyerahkan usulan nama caleg terpilih ke Gubernur Jambi melalui Bupati untuk dilantik. Tinggal KPU Sarolangun yang belum ada kejelasan penyerahan usulan caleg terpilih tersebut.

Hal ini mengingat masih adanya kendala terhadap caleg pindah partai yang saat ini masih berpolemik. Bahkan aliansi pemuda Sarolangun juga menyampaikan aspirasi ke KPU RI terhadap permasalahan ini.

Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan mengatakan, terkait mekanisme pengusulan nama caleg terpilih tersebut, tidak ada batasan waktu pengusulan yang dilakukan. Batasannya itu hanya sampai periodesasi anggota dewan 2014-2019 selesai. "Tidak ada batasannya dalam hal itu (penyampaian usulan)," katanya ketika dikonfirmasi via telepon seluler, Selasa (20/8/2019).

Ia mengatakan, meskipun begitu, tetap ada pertimbangan waktu pengusulan ini. Karena Sekretariat dewan pasti akan sibuk dalam segala bentuk persiapan. "Terutama juga masalah SK, jadi ini yang perlu diperhatikan," sebut Ketua KPU Provinsi 2 periode ini.

Apakah ketidakjelasan ini karena faktor dari caleg pindah partai ini? Subhan tidak menjawab pertanyaan. Menurutnya, untuk masalah ini silakan ditanyakan langsung kepada KPU Sarolangun. "Kalau itu tanya langsung saja ke KPU Sarolangun," tutupnya.

Sementara itu, ketika Jamberita.com mencoba konfirmasi Ketua KPU Sarolangun mengenai masalah ini baik lewat telepon dan pesan singkat tidak ada tanggapan. Malahan ketika diwawancara Ali Wardhana selaku Komisioner Divisi Hukum pun tidak menjawab pertanyaan ini. "Kalau pertanyaan ini tanya langsung ke Ketua ya," sebutnya. (am)










loading...








Dispersip Sambangi Diskominfo Merangin

Dispersip Sambangi Diskominfo Merangin

Kamis, 23/01/2020 08:39:06