Hadiri Karnaval Kebudayaan Kabupaten Demak, Dandim 0716/Demak: Mari Tanamkan Semangat Nasionalisme



Selasa, 20 Agustus 2019 - 10:03:18 WIB



JAMBERITA.COM, DEMAK– Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto beserta istri menghadiri acara karnaval kebudayaan dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI Tahun 2019 Kabupaten Demak, Jawa Tengah Minggu (18/08/2019).

Terlihat ribuan masyarakat Demak sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval tahunan yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata tersebut. Masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalanan yang dilalui pawai untuk menyaksikan berbagai pertunjukan dan atraksi yang disuguhkan peserta karnaval se Kabupaten Demak.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya karnaval, selain untuk memeriahkan HUT ke 74 RI juga untuk menambah wawasan tentang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Mengajak warga Indonesia untuk tetap melestarikan budaya perayaan Hari Kemerdekaan serta agar warga Indonesia lebih memaknai Hari Kemerdekaan Negara Indonesia,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini Dandim 0716/Demak berharap dapat menanamkan semangat bagi pelajar maupun kaum pemuda untuk lebih berjiwa nasionalisme, khususnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun 2019 ini.

Dandim 0716/Demak merasa sangat bangga melihat semangat dan antusias para peserta pawai dalam mengikuti kegiatan, dengan menggunakan berbagai macam kostum dan atribut.

“Semangat untuk ikut berpartisipasi, berkonstribusi. Semangat yang penuh kebahagiaan untuk menyongsong hari esok demi Demak yang lebih Sejahtera,” ucap Dandim 0716/Demak.(*/sm)



Artikel Rekomendasi