Naik Motor ke Mekkah, Warga Merangin Jambi Bersama Balitanya Ini Sampai di India



Jumat, 16 Agustus 2019 - 08:33:22 WIB



JAMBERITA.COM-  Lilik Gunawan dan Balda, anaknya yang masih empat tahun, warga Merangin Jambi mengendarai sepeda motor menuju Kota Makkah di Arab Saudi demi undangan haji untuk ibunya.

Dengan jargon ride for moms, pria kelahiran Solo ini bertekad untuk sampai ke Makkah sebelum musim haji atau sekitar tanggal 8 Agustus 2019 Ride for moms adalah bentuk dedikasi tertinggi Lilik untuk ibunda tercinta.  Tapi sayangnya, hingga 15 Agustus lalu, Ia masih berada di India.

Sejak 5 Agustus lalu, Lilik memang sudah sulit untuk mencapai Mekkah tepat waktu. Makanya dalam akun facebooknya, Ia yang saat itu masih berada di Burma sudah menyampaikan permohonan maafnya.

“Hari ini tepat tanggal 3 Dzulhijah 1440H, atau tersisa 2 hari lagi sebelum pemerintah Saudi menutup akses masuk bagi para Calon Jamaah haji. Artinya saya hanya punya waktu 2 hari untuk berharap ada keajaiban bagi Ibu Saya dan Umi Balda bisa ber Haji tahun ini,” katanya melalui akun facebook Jejak Palmar Jambi pada 5 Agustus lalu.

Ia mengatakan, sepanjang perjalanan dari Indonesia, Brunei, Malaysia, Thailand, Myanmar banyak yang memberi solusi tawaran. Dari Visa Furoda yang harganya tak terjangkau, sampai tawaran Visa Umal yang menurut saya tak aman. Dan saya memilih untuk terus berjalan menuju Saudi bersama Balda untuk bertemu Baginda Raja Salman.

Ia bertekad menukarkan langsung Buku yang berisi Pesan Cinta untuk Ibu dari seluruh Negara yang saya lewati dengan 2 Undangan Haji bagi Ibunya dan Uminya Balda tahun depan.

Selanjutnya, 10 Agustus lalu, Lilik tiba di India. Bahkan, ia menjalani Sahur Arafah di India.  Disini, Ia sempat mengalami kecelakaan.

“Sempat terjadi insiden, ban depan motor saya di tabrak seorang pemuda India di Pasar Tengnaoupal. Kami sempat tersungkur di aspal, tapi Alhamdulilah Balda nggak papa karna pakai safety belt yang menyatu ke badan saya. Pas jatuh saya langsung balik badan ke atas supaya posisi Balda aman. Kaki saya sempet terjebit box motor, tapi sekarang sudah mendingan nyerinya. Alhamdulilah banyak warga yang menolong. Sesampainya di Imphal kami menginap atas bantuan seorang temen di Imphal. Bro Guneshwor namanya. Dan pagi tadi Alhamdulilah bisa sahur di Imphal dengan Nasi Goreng ayam Imphal yang sedap. Dan hari ini kami akan melanjutkan perjalanan ke Guwahati sejauh 267Km dan akan melaksanakan Sholat Ied sekaligus Lebaran Kurban di sana sama Balda. Ini adalah kali pertama saya dan Balda Lebaran jauh dari Keluarga,” ceritanya di halaman facebooknya.

Di India pemberitaan terkait dirinya viral. Bahkan salah satu televisi menghadirkan breaking news untuk pemberitaannya.

Ia saat ini sampai di Siliguri adalah sebuah kota yang terletak di distrik Darjeeling, distrik Jalpaiguri dan distrik Kalimpong di negara bagian Bengal Barat, India. Kota ini terletak di tepi Sungai Mahananda dan kaki gunung Himalaya (wikipedia). Saya sampai di Siliguri pukul 11 malam tadi setelah menyusuri 501 Km jalanan dari Guwahati Negara Bagian Asam ke Siliguri Negara Bagian West Bengal.

Dikutip dari akun facebooknya, Ia merasa terharu dengan sambutan masyarakat khususnya siswa disana. Pemberitaan di televisi membuat seombongan siswa mendatanginya.

“Ada yang unik saat saya akan berangkat dari Rumah Mbak Vivi di Guwahati. Setelah prepare pagi itu, saya dan Balda menjalani sesi pengambilan Gambar dari Stasiun TV India News 18. Lalu tiba tiba muncullah serombongan siswa siswi beserta seluruh staf pengajarnya dari Uttar Jalukbari Lp School . Ternyata mereka melihat tayangan berita hari selasa lalu tentang perjalanan saya dan Balda di sebuah stasiun TV,” tulis Lilik.

Ia mengaku tertahan di Kota Siliguri yang di kelilingi tiga Negara yaitu Nepal, Bhutan, dan Bangladesh.

Perayaan hari kemerdekaan India ke 72 membuat beberapa ruas jalan di sini diberlakukan Road Block oleh pihak Kepolisian untuk Festival Kemerdekaan.

"Saya dan Baldapun memilih menunggu sambil beristirahat di penginapan. Dan kami akan lanjutkan perjalanan menuju New Delhi malam ini apabila memungkinkan untuk mengejar ikut Upacara HUT RI ke 74 di KBRI New Delhi. "Sehat Terus ya Balda,” katanya.(sm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi