Lama tak Bertemu, Tangisan Paskibra SMAN 8 Kota Jambi Ini Pecah Ketika di Pelukan Ayahanda



Jumat, 16 Agustus 2019 - 07:37:22 WIB



Salah seorang Paskibraka saat memeluk ayahandanya
Salah seorang Paskibraka saat memeluk ayahandanya Foto: Arief Martaguna/Jamberita.com

JAMBERITA.COM -Sebanyak 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Provinsi Jambi Tahun 2019 resmi dikukuhkan Gubernur Fachrori Umar di Aula Rumah Dinas Gubernur, Kamis malam (15/8/2019).

Sebelum dikukuhkan mereka Calon Paskibra ini harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Tentunya melwati seleksi yang ketat. Mereka diinapkan di Hotel Tepian Ratu yang sudah disiapkan oleh panitia dan dinas terkait.

Selama itu pula mereka harus fokus berlatih sehingga diharapkan dapat sukses menjalankan tugas mulia tersebut. Tentunya ini juga menjadi  kebanggaan bagi setiap orang tua anaknya terpilih menjadi petugas di hari Kemerdekaan RI.

Menariknya, setelah dikukuhkan secara resmi oleh Gubernur Jambi mereka sudah ditunggu oleh setiap orang tua mereka. Karena semenjak mengikuti pelatihan paskibra, mereka terbatas untuk berkomunikasi. Baik melalui telepon maupun bertemu langsung dengan orang tua di rumah.

Usai dikukuhkan dan bersalaman serta menerima cinderamata dari Gubernur Jambi, masing masing dari mereka berkesempatan untuk berbaur gembira, sembari berpelukan kepada orang tua mereka yang sudah menunggu. Bahkan salah satu diantaranya sampai terseduh menangis haru ketika dipelukan ayahnya.

Dia adalah putri kedua dari Gustilawati yaitu Dea Ayu Larasati, pelajar dari kelas II SMA Negeri 8 Kenali, Kota Jambi. Tangis pecah karena rindu setelah lama tidak bertemu."Sudah, sudah," ungkap Ibundanya sembari mengelus bahu Putri nya yang menangis di pelukan sang Ayah."Sudah lama nggak bertemu," tuturnya.

"Alhamdulillah (Bangga)," ujar Ayahnya, yang juga ikut terbawa suasana sembari mengusap air mata.

Gustilawati mengatakan, semenjak berlatih mereka tidak pernah bertemu sampai dengan akhirnya bisa berpelukan di malam pengukuhan ini. Sang ayah pun berharap agar si putri tercintanya itu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Baru bertemu malam ini, setelah mengikuti latihan nggak pernah bertemu, karena memang harus fokus berlatih dan tidak boleh main hp," jelasnya.

Begitupun dengan Randy Dwy Romansyah, salah satu anggota Paskibra Provinsi Jambi yang terpilih seleksi dari perwalilan Kabupaten Sarolangun. Keduanya orang tuanya sudah menunggu selama prosesi pengukuhan sampai dengan selesai.

"Iya semoga lancar dan sukses dalam menjalankan tugas," ungkapnya yang didampingi kedua orang tua dan keluarganya yang tampak disambut bahagia olehnya.(afm)












loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi