Soal Arung jadi Arum di Undangan, Kesra dan Dinas Pariwisata Merangin Angkat Bicara



Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:38:07 WIB



JAMBERITA.COM-  Kesalahan tulis Arung Jeram menjadi Arum Jeram di undangan HUT RI ke 74 membuat Bagian Kesra dan Dinas Pariwisata Kabupaten Merangin memberikan klarifikasi.

Terbongkarnya, salah tulis itu arung menjadi arum dalam pamer wisata Merangin di undangan HUT RI ke-74 saat salah satu PNS melakukan protes atas undangan tersebut.

Namun kesalahan itu langsung dibalas Kabag Kesra Aziz melalui pesan WhatsApp kepada awak media. Ia mengatakan itu salah percetakan. "Yo salah orang percetakan nanti kami susul kesitu," singkat Kabag dalam balasan WhatsAppnya.

Kabag juga menjelaskan, setelah melakukan konfirmasi ke stafnya. Mereka hanya memberikan gambar.  "Setelah konfirmasi sama staf, kita hanya mengasi gambar kepada percetakan dan tidak ada tulisannya tapi orang percetakanlah menambah tulisan itu mungkin dia sudah biasa mencetak. Lalu bagaimana solusinya sementara kita mengedarkannya, " kata Kabag Kesra.

Kesalahan cetak tak hanya sekali.  Sebelumnya pada undangan HUT Merangin tercetak pengambilan Danau Kerinci. Ini juga berujung permintaan maaf ke kabupaten tetangga waktu itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Merangin Sukoso saat dikonfirmasi meminta berhati-hati mencetak undangan.  "Mungkin seharusnya arung jeram. Mungkin itu tidak masalah," kata Sukoso.

Tapi Kadis Pariwisata berharap kedepannya sebelum mencetak undangan dicek. "Panitia sebelum membuat undangan sifatnya untuk orang banyak tentunya harus mengecek. Sebelum dicetak cek dulu, " tegas Kadis Pariwisata Sukoso dalam sarannya.(lil)

 




Tagar:

# MERANGIN








loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40