Golkar Ajukan Ivan Wirata, Maimasnah, dan Pinto Jadi Pimpinan DPRD Provinsi Jambi



Rabu, 14 Agustus 2019 - 13:28:56 WIB



JAMBERITA.COM - Penetapan calon terpilih dan alokasi kursi untuk DPRD Provinsi Jambi sudah selesai.

Dari hasil tersebut, 4 partai ini didaulat sebagai pemenang dan mengisi unsur pimpinan. 4 partai tersebut adalah PDIP, Gerindra, Demokrat, dan Golkar.

Pjs Sekretaris Golkar Provinsi Jambi, Gordon L Tobing mengatakan, pihaknya bersyukur dalam penetapan ini dapat wakil ketua untuk DPRD Provinsi.

Sesuai dengan mekanisme yang ada di internal Golkar, pengajuan nama yang akan menduduki jabatan wakil ketua itu diserahkan ke DPP. "Penyerahan nama itu minimal dari yang terpilih adalah 3 orang," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (14/8/2019).

Ia menyebutkan, nanti DPP akan menyeleksi para kandidat tersebut sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan seperti prestasi, loyalitas, dan lainnya.

Setelah itu selesai, baru akan turun satu nama dari DPP dan nama tersebut yang berhak untuk menduduki jabatan Wakil Ketua tersebut.

"Kami sudah sampaikan 3 nama tersebut ke DPP. 3 nama itu adalah Ivan Wirata, Maimaznah, dan Pinto Jaya Negara," ujar mantan aktivis GMKI ini.

Untuk penentuan ketua fraksi sendiri akan dilakukan setelah pelantikan. Penentuan ini cukup di DPD Golkar Provinsi Jambi. Semua caleg berpeluang untuk jadi Ketua Fraksi. "Bisa 3 nama yang diusulkan tadi atau yang lainnya," tutupnya sembari tertawa. (am)










loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40