SAH Ingin Pramuka Menjadi Tonggak Kemandirian Generasi Muda Bangsa



Rabu, 14 Agustus 2019 - 07:59:10 WIB



JAMBERITA.COM- Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus setiap tahun merupakan tonggak kemandirian generasi muda bangsa. Harapan ini disampaikan Pimpinan Komisi DPR RI yang membidangi Pemuda dan Olahraga Sutan Adil Hendra (SAH).

Berbicara di Jakarta (13/8) kemarin Anggota Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan Gerakan Pramuka harus terus dikembangkan dengan baik karena merupakan wahana kemandirian generasi muda bangsa.

"Saya pikir kemandirian adalah pintu emas untuk kemajuan bangsa. Negara yang maju dicirikan dengan tumbuhnya generasi yang sehat, dalam hal ini Pramuka dijadikan wadah genaerasi muda untuk membina budi pekerti akhlak. Pramuka juga harus dipupuk sebagai wadah pembentukan rasa nasionalisme bangsa," ungkap SAH menceritakan harapannya. 

Menurut legislator yang konsen dengan masalah pendidikan ini masalah revitalisasi Gerakan Pramuka menjadi penting untuk dilakukan, karena Revitalisasi harus menjadi road map bagi bangsa, dan menjadi fondasi dasar rasa cinta tanah air. 

"DPR ingin pendidikan pramuka tidak tergerus oleh jaman, tetap mencetak pemuda yang unggul, kreatif dan mencintai alam. Pramuka juga sebagai tempat mengembangkan potensi, belajar organisasi, bergotong royong," imbuhnya. 

Sehingga SAH berharap kita semua memiliki tekad yang sama, tidak ingin Gerakan Pramuka melemah. Oleh karena itu saya selalu mengatakan Gerakan Pramuka itu sangat penting, bahkan dalam situasi jaman seperti ini GeriakanPramuka sangat penting untuk dunia pendidikan kita.  Jadikan Gerakan Pramuka memiliki makna dan arti bagi generasi muda dan masyarakat sekitarnya. Dengan cara itu eksistensi gerakan pramuka akan sesuai dengan pergerakan jaman," tambahnya. 

Apalagi selama ini SAH menilai Gerakan Pramuka memiliki andil besar mengantarkan generasi muda yang berbudaya, menjunjung tinggi nilai-nilai bangsa. SAH bangga pada remaja dan pemuda di seluruh tanah air yang ikut aktif di Pramuka. Terakhir SAH berharap agar Pramuka memperkuat organisasi dan manajemennya dengan benar. "Ciptakan terobosan dan inovasi untuk menciptakan kegiatan yang berbobot dan positif.  Selamat hari Pramuka ke 58, Satu Pramuka untuk satu Indonesia, jayalah Indonesia ku," pungkasnya.(*/sm)

 












loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi