Hobi Membaca, Yunninta Koleksi Ratusan Buku dan Punya 3 Kartu Pustaka



Rabu, 14 Agustus 2019 - 07:02:20 WIB



JAMBERITA.COM- Membaca menjadi hobi Yunninta Asmara sejak lama. Wanita yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Batanghari itu  menggemari bacaan tentang sains, fashion, masakan hingga novel.

"Walau terdengar klise saya orang yang termotivasi bahwa membaca buku itu membuka jendela dunia. Kita bisa tahu tentang perkembangan dunia saat ini, ungkapnya di Bulian (14/8/2019) kemarin.

Bahkan hingga kini koleksi buku Yunninta, mencapai ratusan buah. Bentuknya hardcopy alias buku fisik.

Namun, selain itu, istri Syahirsah Bupati Batanghari ini juga memiliki buku dalam bentuk softcopy. Ia menyimpannya di komputer. Ada di laptop, banyak," ujar Yunninta.

Untuk mendukung hobi membacanya ini Yunninta mengaku suka berburu buku jika kebetulan lagi di luar daerah. Bahkan sampai saat ini masih menjadi anggota aktif perpustakaan di Jambi."Ya saya sampai punya tiga KTA perpustakaan,” ungkapnya sambil tertawa. "Sampai kapan pun, buku adalah ladang ilmu bagi yang membacanya,”lanjutnya.

Menurut alumni Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung itu menyempatkan membaca buku kala waktu luang. "Kebanyakan memang isinya bacaan ringan dan novel. Ada juga buku biografi. Saya sempatkan baca kalau waktu luang,” katanya.

Mengenai hobinya ini, Yunninta Asmara berharap bisa menularkan kebiasaannya pada dua buah hatinya. Karena inilah yang menjadi pembeda kompetensi mereka di kehidupan. Orang yang membaca terlihat daya analitiknya lebih bagus.(*/sm)












loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40