Silaturahmi ke Ponpes Al-Hidayah, Fachrori Ajak Semua Pihak Jaga Ukhuwah



Selasa, 13 Agustus 2019 - 06:49:28 WIB



JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak semua pihak untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniah. Hal itu disampaikannya saat bersilaturrahmi bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Karya Pembangunan Al-Hidayah, Paal 10, Kota Jambi, Senin (12/08/2019).

Fachrori mengatakan, sebagai insan yang diberikan amanah untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Jambi, dirinya dan seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat di Provinsi Jambi sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan visi Jambi TUNTAS (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera.

Fachrori menjelaskan, pembangunan yang sedang dijalankan tidaklah diartikan dengan pembangunan fisik semata, seperti pembangunan gedung, jalan, jembatan, listrik, dan sebagainya, tetapi yang terpenting adalah membangun manusia yang akan melaksanakan pembangunan itu sendiri. Pembangunan manusia diarahkan pada terbentuknya insan-insan yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

Pada kesempatan ini, Fachrori juga memberikan motivasi kepada anak-anak didik di ponpes agar selalu belajar dengan tekun. "Pendidikan di ponpes memiliki keistimewaan, selain belajar ilmu agama juga pelajaran umum dan disesuaikan dengan teknologi saat ini," ujar Fachrori,

Selain itu, Fachrori berpesan kepada seluruh majelis guru dan pimpinan ponpes Al-Hidayah agar selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, yakni uswatun hasanah, berwatak mulia, jujur, santun, lemah lembut, amanah dan selalu menyampaikan kebenaran, sidiq, fatonah, amanah, dan tablig.

"Silaturahmi sangat penting terus dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan kita. Saya sangat bangga dan senang apabila seseorang lulusan pesantren bisa menjabat di berbagai instansi, baik swasta maupun pemerintahan. Saya juga dari pesantren, siapa sangka saya bisa jadi gubernur,” tutur Fachrori.

Sementara itu, Direktur Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Karya Pembangunan  Al-Hidayah, Dr.H.Umar Yusuf menyampaikan  bahwa dirinya dan jajarannya sangat senang dengan kedatangan gubernur dan berharap kunjungan dan silaturahmi gubernur ke ponpes Al-Hidayah membawa keberkahan bagi ponpes tersebut. “Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban,” ucapnya.

"Kami memimpin Ponpes ini baru 4 minggu, jadi belum begitu banyak yang bisa saya lakukan, insha Allah dengan bimbingan Bapak Gubernur, kami bisa membangun generasi muda melalui pendidikan agama," kata Umar Yusuf

Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs.Ahmad Bastari,M.Pd, Kepala Biro Kesramas Provinsi Jambi Amsyarnedi, camat, dan lurah setempat turut serta dalam silaturahmi tersebut.(*/sm)

 










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi