Kisruh Pindah Parpol, Syaihu: Kalau Menang Pasti Dilantik, Kalau Tidak Dilantik Ngapain Menang!



Jumat, 09 Agustus 2019 - 08:07:57 WIB



Syaihu saat mendampingi Burhanuddin Mahir, ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi
Syaihu saat mendampingi Burhanuddin Mahir, ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi

JAMBERITA.COM - Polemik empat  caleg pindah partai yang menjadi peraih suara terbanyak di Sarolangun sepertinya belum juga selesai. Karena hingga saat ini 4 caleg tersebut belum juga mengurus surat pengunduran diri. Saat ini baru Cik Marleni yang sudah mengurus surat pengunduran diri dan sudah diproses ke Pemprov Jambi.

Selebihnya yaitu Muhammad Syaihu, Azakil Azmi, dan Aang Purnama sampai saat ini belum mengurus surat pengunduran diri tersebut. Surat pengunduran diri ini juga harus dilengkapi, karena itu menjadi syarat agar mereka bisa dilantik untuk periode 2019-2024.

Muhammad Syaihu ketika dikonfirmasi pada saat pembekalan caleg Partai Demokrat tidak terlalu mau menggubris ketika pertanyaan itu disampaikan oleh Wartawan. "Sudahlah (bahas masalah) itu," sebutnya sambil menuju lift, Kamis (8/8/2019).

Mantan politisi PDIP ini hanya menyebutkan kalau sudah menang pasti dilantik, kalau tidak dilantik, untuk apa menang. "Bakalan lucu juga orang kalah yang dilantik nanti," sebut pria yang masih menjabat sebagai Ketua DPRD Sarolangun mewakili PDI Perjuangan ini sambil tertawa.

Untuk diketahui, permasalahan ini sudah bergulir sejak proses rekapitulasi di tingkat KPU selesai. Malahan permasalahan ini membawa seluruh Komisioner KPU Sarolangun berada dalam sidang etik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia. (am)










loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40