Polda Jambi Kembali Amankan Ribuan Benih Baby Lobster dan Baby Belut



Jumat, 12 Juli 2019 - 16:05:24 WIB



JAMBERITA.COM - Dirkrimsus Polda Jambi kembali mengamankan 75.000 ekor benih sidat dan baby lobster di Jalan Lintas Jambi Tungkal, Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis As MH menyatakan hasil penyitaan yang diamankan itu berawal informasi dari masyarakat ada yang membawa baby lobster ataupun sidat (benih belut). Petugas melakukan pengejaran di Kabupaten Muaro Jambi, namun berhasil melarikan diri.

"Akhirnya pada pukul 22.00 WIB (Kamis 11/7/2019) di daerah Mendahara satu truk di tinggalkan pergi oleh pengemudi dan dilakukan penyitaan," ungkapnya saat menggelar press release, Jum'at (12/7/2019).

Dari hasil penyitaan ditemukan satu truk berwarna kuning bernopol BH 8506 SM yang dicurigai membawa benih dengan benih sidat berjumlah 75.000 ekor yang di kemas dalam 30 Box dan dibagi kedalam 15 Box Steyrofoam.

"Barang bukti benih Lobster sebanyak 570.550 ekor, dengan rincian 542.200 ekor nenis pasir dan 28.350 ekor jenis mutiara, yang dikemas dalam 2.922 kantong plastik yang dibagi kedalam 100 Box Steyrofoam," terangnya.

Sumber Daya Ikan (SDI) dan kerugian yang berhasil diselamatkan oleh aparat dari 2 jenis benih lobster itu sebesar Rp.87 Miliar dengan rincian, jenis pasir Rp.81.33 M dan jenis mutiara Rp5.67 M. Benih Sidat berdasarkan harga dari Buka Lapak yaitu Rp.5000,-/ekor) yang rinciannya Rp. 375 juta.

"Sementara kita belum menemukan pembawa kendaraannya, jadi truk ditinggalkan. Ini truk dari Jambi nanti akan kita kembangkan mencari siapa pelakunya. Untuk tujuan semua bermuara ke Tanjabtim kemudian nanti dikirim ke Singapura dan Vietnam," jelasnya.

Selanjutnya ribuan barang bukti yang diamankan itu, kedepan kata Muchlis akan dikirim ke Jakarta dan Padang Sumatra Barat (Sumbar) karena habitatnya cocok. "Karena barang bukti cukup banyak yang diamankan, nanti akan kita telusuri siapa pemilik kendaraan, siapa yang menyewa," pungkasnya.(afm)












loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi