BEM FH Unja Angkat Bicara Soal Parkir Unja, Ini Katanya



Jumat, 12 Juli 2019 - 12:33:49 WIB



JAMBERITA.COM- BEM Fakultas Hukum Unja angkat bicara terkait dengan dugaan tunggakan retribusi parkir Unja. Ini karena parkir Unja yang memicu aksi demontrasi tahun lalu ini kembali membuat masalah. Diduga ada tunggakan retribusi yang belum diterima Unja. Bahkan juga belum menjalankan kewajibannya ke Pemkab Muaro Jambi.

Wakil Ketua BEM FH Unja, Yasir Hasbi menyayangkan adanya dugaan wanprestasi dalam pengelolaan parkir Unja. Padahal pihak rektorat sebelumnya jika pengelolaan parkir profesional.

“Sebagai mahasiswa yang taat akan aturan, dan menghormati jasa pengamanan terhadap pengelola parkir, kami selalu taat untuk membayar kewajiban kami setiap harinya. Kami rasa dengan penghasilan dari hasil pungutan mahasiswa tiap harinya, dengan jumlah ribuan mahasiswa Unja, tentunya tidak sedikit keuntungan yang diterima oleh pihak parkir,” kata Yasir.

Ia pun  terkejut mendengar jika pihak perusahaan belum membayar setoran retribusi kepada Unja dan tidak membayar pajak kepada Pemkab Muaro Jambi.

“Ketika informasi tersebut benar adanya dan pihak Unja telah mengirimkan surat bebrapa kali, namun pihak parkir belum juga memenuhi kewajibannya kami rasa itu sudah bisa dikatakan wanprestasi, artinya pengingkaran terhadap sebuah perjanjian, dan sanksi tegasnya adalah memutuskan isi perjanjian tersebut,” katanya.

Bahkan, Ia juga menyayangkan pihak parkir juga tidak membayar kewajibannya untuk membayar pajak kepada Pemkab Muaro Jambi sesuai dengan ketentuan perda no. 18 tahun 2016. Ini juga telah dijelaskan oleh Pemkab Muaro Jambi.

Untuk itu pihaknya mendesak pihak Unja untuk memutuskan kontrak terhadap pihak parkir dan juga mendesak Pemkab Muaro Jambi untuk menindak  pihak pengelolaan parkirUnja.

“Jika memang tidak ada tindakan tegas dari pihak Unja dan pihak pemkab atas pelanggaran yang dilakukan oleh pihak parkir karena tidak memenuhi kewajibannya, kami katakan, Agustus mendatang tepat pada ajaran baru kami akan mengajak seluruh mahasiswa dan khusus mahasiswa baru, untuk tidak membayar parkir, karena tidak memenuhi kewajibannya,” pungkasnya.(*/sm)




Tagar:

# parkir unja








loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi