Parkir Berbayar di Unja Kembali Disoal, Diduga Belum Bayar Retribusi



Rabu, 10 Juli 2019 - 14:47:07 WIB



JAMBERITA.COM - Parkir berbayar di lingkungan Universitas Jambi (UNJA) di Mendalo Jambi Luar Kota Provinsi Jambi, kembali disoal mahasiswa, Rabu (10/7/2019).

Informasi yang diterima, permasalahan parkir berbayar yang ada di di UNJA hingga hari ini belum juga usai. Mulai dari tarif parkir sampai dengan pelayanan serta pajak retribusi.

Imam Badawi, salah satu mahasiswa ini mendesak rektor untuk tegas terhadap permasalahan ini yang diduga sudah merugikan kampus ini.

BACA: Soal Dugaan Tunggakan Retribusi Parkir Berbayar, Ini Klarifikasi Dari Unja

Bahkan, dirinya juga mencoba menelusuri informasi ke Pemkab Muaro Jambi. Hasil yang didapatkan bahwa pihak Pemkab sudah melayangkan surat kepada pihak parkir dan tembusan ke bupati serta Rektor," ujarnya.

Selanjutnya, berdasarkan informasi yang mereka dapat juga menyebutkan bahwa pihak perusahaan parkir UNJA tidak pernah membayar retribusi ke Pemkab Jambi sesuai uang tertera di perda.

Tidak hanya itu, pihak UNJA juga sudah 3 kali melayangkan surat peringatan ke pengelola parkir.

"Sampai saat ini info yang didapatkan perusahan parkir belum juga membayar retribusi ke UNJA sebesar Rp 900 juta yang harusnya dibayarkan bulan Februari 2019. Andaikan sudah di bayarkan, kemana uang tersebut digunakan," terangnya.

Disisi lain juga di temukan, banyak pintu keluar yang tidak lagi menggunakan sistem barcode, hanya melihatkan karcis kemudian palang pintu bisa terbuka tanpa komputerisasi.

Menurutnya, dengan kondisi ini rawan penggelapan karena tak lagi menggunakan sistem komputerisasi.

"Dengan memanfaatkan tiket bermasalah, apalagi sekarang tiket tidak melalui sistem barcode," katanya.

Apabila dalam Bulan Juli 2019 permasalahan ini tidak selesai, maka akan Ia mengancam akan melaporkan ke KPK dan Kejaksaan Agung.

Sementara itu, jamberita.com mencoba mengkonfirmasi ke pihak UNJA terkait persoalan ini.

Humas Unja, Akbar yang dihubungi melalui telepon genggamnya tidak menjawab.

Saat panggilan pertama kedua masuk dan ketiga sudah bernada tidak aktif.

Sementara saat dihubungi melalui pesan WhatsApp juga terlihat online. Tetapi juga tidak menanggapi saat dikonfirmasi.(afm)




Tagar:

# parkir unja








loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi