Pasca Penertiban, Pedagang Parit 1 Tetap Berjualan di Jalan Nasional



Selasa, 02 Juli 2019 - 15:17:42 WIB



JAMBERITA.COM - Pasca Penertiban pedagang Pasar tradisional Parit I Jalan Nasional, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Jabung Barat, Jambi oleh petugas gabungan melibatkan Disperindag, TNI dan aparat Polisi

Hasil pantauan di lapangan beberapa pedagang terlihat masih membandel enggan beranjak dari lokasi mereka biasa menggelar dagangan di sepanjang jalan Nasional.

Sikap keras pedagang ini cukup beralasan, pasalnya mereka merasa di lokasi baru pasar parit 1 Kualatungkal kurang laris sepi pembeli.

"Sudah kami coba pindah ke lokasi baru, hasilnya kurang bagus sepi pembeli. Bagaimana mau untung malah buntung," ungkap pedagang ke awak media, usai penggusuran Selasa (2/7/2019).

"Dari modal yang dikeluarkan sekitar Rp 2 juta, cuma dapat penghasilan mencapai Rp 200 ribu hingga siang hari. Sampai lepas zuhur kami jualan lagi, cuman dapat Rp 14 ribu Makanya kami milih tetap bertahan di sini," ungkap pedagang lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Senin (1/7/2019), oleh petugas gabungan satu persatu lapak yang masuk dalam kategori penertiban diangkat petugas dan dimasukkan mobil.

Samsul Jauhari, Kepala Satpol PP Tanjab Barat menerangkan lapak pedagang yang dilakukan penertiban yang masuk dalam kategori jualan basah, seperti ikan dan sayuran.

"Yang memakan badan jalan, lapak jualan yang basah seperti sayuran, ikan, kerang," tandasnya. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT





loading...