Kasus Coblos Dua Kali di Teluk Kecimbung, Bawaslu: Dilimpahkan ke Kejaksaan



Kamis, 13 Juni 2019 - 15:38:37 WIB



JAMBERITA.COM - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Sarolangun telah melakukan pembahasan tahap III untuk kasus dugaan tindak pidana pemilu terkait pencoblosan dua kali yang dilakukan oleh oknum di TPS 4 Desa Teluk Kecimbung.

Hasilnya adalah semua lembaga yang ada sepakat untuk menaikkan kasus ini ke ranah kejaksaan. "Kami semua sudah bersepakat untuk kasus ini naik ke tahap III," kata Pimpinan Bawaslu Sarolangun, Mudrika kepada Jamberita.com ketika ditemui di ruangannya, Kamis (13/6/2019).

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah mengambil alat bukti yang sudah disegel berupa kotak suara yang ada di KPU sebagai bahan dalam persidangan. Dalam waktu dekat berkas pelimpahan ini akan diserahkan kepada pengadilan untuk disidangkan. "Yang dijadikan tersangka ada 3 saksi partai, 1 linmas TPS 4, dan 1 simpatisan caleg," sebutnya.

Dari nama tersebut tidak ada KPPS dan PTPS sebagai tersangka, apakah mereka ketika penyelidikan tidak terbukti? Mudrika menjelaskan bahwa untuk KPPS sendiri tidak ikut dalam proses pencoblosan yang dilakukan. Pada posisinya KPPS hanya surat suara yang digunakan. Untuk PTPS sendiri dalam investigasi awal memang ikut mencoblos, hanya saja ketika tahap 1 yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan. "Makanya yang ada saat ini hanya 5 orang saja," jelas Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran ini.

Sementara itu, Komisioner KPU Sarolangun, Ali Wardhana, mengatakan pihaknya tidak memberikan bantuan hukum apapun terhadap pelanggaran yang terjadi di TPS 4 Desa Teluk Kecimbung. Karena menurutnya hal itu sudah pihaknya sampaikan jauh hari untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar. "Itu adalah efek jera bagi pelaku, dan juga jadi pembelajaran para penyelenggara selanjutnya," katanya. (am)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi